Futsal PON XX Papua 2021: Sumut Tersingkir, NTB dan Jawa Timur Lolos Fase Grup

40
Futsal PON XX Papua 2021
Pemain Futsal NTB merayakan gol ke gawang Sumut di PON XX Papua 2021. (Foto: Ist)

TimikaIntipnews: Kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Jawa Timur (Jatim) berhasil lolos dari fase grup cabang olahraga futsal PON XX Papua 2021, setelah mengalahkan lawan-lawannya. Pertandingan dilangsungkan di GOR Futsal SP 2 Mimika, Papua, Rabu (29/9/2021) WIB.

NTB mampu mengalahkan Sumatera Utara (Sumut) lebih dahulu dengan skor meyakinkan 4-0. Atas hasil tersebut, NTB lolos sebagai Runner-up Grup A di cabang olahraga futsal PON XX Papua 2021 dengan hanya kalah secara head to head dari juara grup, Papua.

Romi Humandri dinobatkan menjadi Man of the Match setelah mampu mencetak hattrick untuk kemenangan NTB. Satria M Prakasa pun juga mampu menyumbang satu angka yang semakin mempertegas kemenangan untuk NTB dari Sumatera Utara.

Sementara itu, Sumatera Utara (Sumut) tidak mampu berbuat banyak saat menghadapi NTB. Mereka selalu gagal untuk melakukan serangan yang mampu mematikan pertahanan NTB yang terlihat sangat solid.

Sementara itu seperti dilansir kumparan.com laga panas terjadi antara Jawa Barat (Jabar) menghadapi Jawa Timur (Jatim). Sama-sama tampil menyerang, Jatim akhirnya mampu menang 4-3 dan memastikan diri menjadi runner-up Grup B cabor Futsal PON XX Papua. * kum/itp.04