Ganjar-Mahfud Gandeng Generasi Muda Menuju Indonesia Unggul

6

Jakarta-Intipnews.com: Bakal calon presiden dan calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md meminta anak muda memanfaatkan kelebihan yang mereka miliki untuk ikut membangun Indonesia.

“Perjuangan akan dimulai bersama-sama demi Rakyat Indonesia dan masa depan generasi muda,” kata Ganjar dalam Deklarasi Ganjar-Mahfud 2024 di Museum Arsip Jakarta, Rabu malam.

Ia mengatakan dunia mengalami tantangan dan perubahan yang begitu cepat. Oleh karena itu, pemuda harus mampu merespons semua perubahan dunia tersebut.

Perjuangan membangun bangsa harus dilakukan dengan kerja keras dan tulus demi kepentingan nasional. Indonesia tidak hanya adaptif tetapi harus lebih unggul dibandingkan dengan bangsa lain. Faktor pendidikan harus terbaik dan unggul hingga seluruh pelosok negeri demi masa depan Indonesia.

“Pemuda harus berkontribusi membangun Indonesia unggul bersama negara dalam mencapai kemajuan, Indonesia jaya dan unggul,” ungkap Ganjar.

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud MD mengatakan Pemilu 2024 adalah Pemilunya anak muda, jumlahnya 62%. Wajah Indonesia selanjutnya akan ditentukan oleh pilihan pemuda.

“Pemuda bukan hanya soal usia, melainkan cara pandang, semangat, dan perspektif. Semangat anak muda dapat meruntuhkan gunung yang berdiri kokoh,” ungkap Mafud.

Dalam deklarasi ini anak muda diajak untuk berani membenahi Indonesia dengan masing-masing kemampuan. Jika, anak muda semakin terbuka maka mereka akan berkontribusi dengan adanya kemajuan zaman dan digitalisasi.

Indonesia Emas 2045 adalah Indonesia yang unggul, adil, makmur dan sejahtera.  Namun, kondisi Indonesia terkini lemahnya penegakan hukum. Padahal penegakan hukum seharusnya memberikan kepastian hukum, ketegasan hukum, dan perlindungan hukum.

Oleh karena itu, melalui deklarasi ini GP dan Mahfud bertekad membenahi penegakkan hukum dan pemberantasan korupsi sehingga visi Indonesia Emas 2045 dapat mudah diraih. 

“Indonesia emas adalah hasil perjuangan anak muda Indonesia saat ini yang memiliki semangat tinggi dan kepedulian dalam pembenahan penegakan hukum di Indonesia,” kata Mafud.

Senada, Ketua TPN GP, Arsjad Rasjid juga mengatakan bahwa ini merupakan titik awal menuju Indonesia maju dan unggul oleh GP & Mahfud. GP memiliki ketulusan dan visi mulia serta tekad kuat utk mewujudkan Indonesia unggul dan berdaulat. Sementara, Prof Mahfud merupakan sosok cerdas,berpengalaman dan figur kenegarawanan nya menjadi inspirasi setiap kalangan.

“Keduanya sepakat bahwa generasi muda merupakan kunci keberhasilan mewujudkan Indonesia adil, unggul, makmur dan sejahtera,” kata Arsjad.Itp.r