Deklarasi Dukungan Pemuda untuk Ganjar – Mahfud Menjadi Pemimpin Indonesia Next Generation

33

Jakarta-Intipnews.com: Usai diumumkannya pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, keduanya menghadiri deklarasi dukungan dari kalangan anak muda, di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, pada Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 19.56 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh di TPN GP. Mulai dari Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Arsjad Rasjid. Kemudian, Wakil Ketua Andika Perkasa, TGB Muhammad Zainul Majdi, dan Gatot Eddy Pramono. Ada pula Wakil Ketua Angela Tanoesoedibjo, Sekretaris TPN GP Hasto Kristiyanto, dan Wakil Sekretaris Arwani Thomafi.

Pada acara ini, Arsjad memberikan sambutannya dengan memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Dukungan tersebut diharapkan bisa membantu mewujudkan Indonesia Emas yang unggul, adil, dan makmur.

“Saya Arsjad Rasjid mewakili tim nasional Ganjar-Mahfud memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, agar bersama kita bisa gerak cepat mewujudkan Indonesia Emas, unggul adil dan makmur,” kata Arsjad.

Menurut Arsjad, Ganjar memiliki ketulusan dan visi mulia serta tekad kuat untuk mewujudkan Indonesia unggul dan berdaulat. Ganjar juga mengalirkan energi positif bagi para anak muda dan memiliki semangat tinggi.

“Prof. Mahfud merupakan sosok cerdas,berpengalaman dan figur kenegarawanan nya menjadi inspirasi setiap kalangan. Prof Mahfud juga memiliki rekam jejak konsisten dalam meningkatkan jaminan kepastian hukum” ujar Arsjad.

Selain itu Asjad menjelaskan bahwa pasangan tersebut sepakat bahwa generasi muda merupakan kunci keberhasilan mewujudkan Indonesia adil,unggul,makmur, sejahtera. “Inilah titik awal menuju Indonesia maju dan unggul bersama GP & Mahfud,” tegasnya.

Dihadapan pemuda Prof. Mahfud MD menuturkan pandangannya bahwa tahun 2024 wajah Indonesia akan ditentukan oleh pilihan pemuda. “Pemuda memiliki cara pandang, semangat, dan perspektif yang baik. Semangat pemuda juga dapat meruntuhkan gunung yang berdiri kokoh!” ujar Mahfud pada deklarasi tersebut.

Anak muda diajak untuk berani membenahi Indonesia dengan masing-masing kemampuannya untuk berkontribusi dengan adanya kemajuan zaman dan digitalisasi. 

“Indonesia emas adalah Indonesia yang unggul adil makmur sejahtera. Kalau hukum bagus, ekonomi akan bagus dan sektor lain ikut bagus. Penegakan hukum harus memberikan kepastian hukum, ketegasan hukum, dan perlindungan hukum.” tegasnya.

Menjelang berakhirnya deklarasi, Capres Ganjar Pranowo mengatakan bahwa perjuangan baru akan dimulai bersama-sama demi Rakyat Indonesia dan masa depan generasi muda. Perjuangan membangun bangsa harus dilakukan dgn kerja keras dan tulus demi kepentingan nasional.

“Dunia mengalami tantangan dan perubahan yang begitu cepat, oleh karena itu pemuda harus mampu merespons semua perubahan tersebut. Indonesia tidak hanya adaptif tetapi harus lebih unggul dibandingkan dengan bangsa lain” ujar Ganjar Pranowo meyakinkan.

Ganjar Pranowo dan Mahfud bertekad membenahi penegakkan hukum dan pemberantasan korupsi sehingga visi Indonesia Emas 2045 dapat mudah diraih. Pemilu 2024 tentunya harus memilih pemimpin yang memiliki gagasan besar dalam penegakan hukum.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah membeberkan alasannya ketika memutuskan memilih Mahfud MD sebagai bacawapres. Melalui pidatonya, Megawati mengatakan Mahfud MD bukanlah sosok asing baginya karena keduanya pernah bekerja sama di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).ITP.r.