Gelar Nobar Debat Cawapres, Masyarakat Makin Mantap Memilih Ganjar-Mahfud

16

Jakarta-Intipnews.com: Pakar Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing menilai bahwa Ganjar-Mahfud merupakan pasangan Capres dan Cawapres yang paling lengkap lantaran keduanya mampu membawa terobosan bagi penegakan hukum di Indonesia (Foto-Ist).

Menurutnya, dari seluruh calon kandidat Capres dan Cawapres yang mampu mewujudkan pembangunan bangsa dan negara dengan persoalan hukum seperti di Indonesia merupakan pasangan nomor urut tiga itu.

“Pembangunan bangsa dan negara saat ini dengan persoalan kita persoalan hukum, adalah siapa calon kandidat yang membawa perbedaan atau penegakan hukum di Indonesia di seluruh bidang. Saya terus terang mengatakan Ganjar dan Mahfud,” kata Emrus.

Lebih lanjut, Pakar Komunikasi Politik itu menegaskan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud memiliki rekam jejak yang paling unggul jika dibandingkan dengan kandidat lainnya. Dirinya pun menegaskan bahwa Paslon nomor urut tiga itu sebagai pasangan yang lengkap.

“Dua-duanya ini coba Anda cek dari berbagai sosial media, rekam jejaknya lebih unggul daripada yang lain,” jelasnya.

“Ganjar-Mahfud saya sebut sebagai pasangan lengkap dibanding dua pasangan yang lain,” tegas Emrus.

Terlebih, menurutnya, baik antara Ganjar Pranowo maupun Mahfud MD sendiri juga dengan konsisten terus membawakan berbagai macam data serta persoalan secara konkret yang langsung mereka lihat sendiri di lapangan dari masyarakat Indonesia.

“Apa yang dikatakan oleh Mahfud MD terkait pinjaman online sama dengan Ganjar, selalu berbasis kepada apa yang dilihat di masyarakat,” ungkapnya.

Jika dibandingkan dengan Cawapres kandidat lain seperti halnya Gibran, Emrus menilai bahwa hanya untuk menggunakan kutipan atau data yang kredibel saja justru dirinya harus mengutip dari Google.

“Baru masuk kepada Gibran mengenai data, masa kutipannya dari Google, kredibilitas Google itu padahal banyak yang bisa masuk ke sana. Seharusnya rujukannya adalah data dari Istana, dari Pemerintah, dari Kementerian,” katanya.

Sebagai informasi bahwa Emrus Sihombing sendiri menjadi narasumber dalam acara nonton bareng debat kedua Cawapres, yang diselenggarakan di Oktaf Cafe, Tebet Jakarta Selatan.

Peserta dalam acara nobar tersebut bukan hanya dari kalangan pemuda saja, melainkan juga terdapat puluhan pengendara ojek online, salah satunya Yudi yang turut memberikan komentarnya.

“Saya sangat senang ada Cawapres yang peduli dan perhatian terhadap kami para Ojol yaitu masalah kami seputar Pinjaman Online (Pinjol), Pak Mahfud sangat konkret jawaban saat debat tentang Pinjaman Online (Pinjol) dan menjadi Harapan bagi teman-teman Ojol yang terjerat Pinjol untuk mendapatkan solusi terbaik, terimakasih pak Mahfud” kata Yudi dari komunitas Ojol Jabodetabek.

Selanjutnya dari kalangan pengemudi taksi online, Andi menuturkan bahwa Debat Cawapres kali ini dikuasai oleh Cawapres nomor 3.

“Debat kali ini dikuasai oleh Bapak Mahfud MD, saya sangat mengapresiasi Bapak Mahfud MD sangat fokus dan peduli terhadap isu Korupsi” Ujar Andi.Itp.r