Genjot PAD Rumah Makan dan Restoran Melalui Sosialisasi dan Edukasi

44
foto :istimewa

Toba-Intipnews.com : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba melalui  Badan  Pengelolaan Pendapatan secara konsisten dan kontinu melakukan sosialisasi dan edukasi atas Perlaksanaan  Peraturan Daerah Kabupaten Toba Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pajak Daerah, untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran agar para pengusaha segera menyetorkan pajak kepada Pemkab Toba melalui Rekening Kas Umum Daerah.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendapatan Toba Parulian Siregar usai melakukan sosialisasi dan Edukasi di Balige (foto),Selasa (12/4/2022).

Parulian menyebutkan, hampir 2 (dua) bulan Dinas Pendapatan Kab Toba melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada para pengusaha restoran, rumah makan, warung, jajanan makanan,  catering yang ada di wilayah  Kabupaten Toba secara khusus hari ini di Kecamatan Balige.

“Edukasi dan sosialisasi hari ini kami lakukan dengan Tim yang ada di Dinas Pendapatan ke beberapa tempat usaha,”ucapnya.

Usaha yang disambangi disebutkannya,adalah Balige Seafood, Hutanta Cafe, RM Uniang di Desa Sariburaja, Cafe Kanayang, Cafe Sang Diva, Rahaya Steak di Desa Tambunan,DNA  RM Anugerah Bukit Tinggi di Desa Tambunan Sunge.Itp Mantap