Gibran Semakin Dekat dengan Ganjar Pranowo, Sinyal Dukungan Presiden Jokowi Sangat Kuat

40

Oleh : Abqary Rauf
Gibran terlihat kini menjadi sangat dan semakin dekat dengan Ganjar Pranowo. Hal itu mampu ditangkap sebagai sebuah sinyal adanya dukungan kuat pula dari Presiden Jokowi kepadanya lantaran hanya Capres dari PDI Perjuangan itu yang mampu melanjutkan seluruh program pembangunan Kepala Negara.

Memiliki pribadi yang baik, termasuk salah satunya adalah rajin atau gemar berolahraga adalah salah satu nilai dan poin plus yang patut untuk dipertimbangkan ketika hendak memilih seorang pemimpin bangsa dimasa yang akan datang. Hal itu terdapat dalam diri Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo.

Dalam suatu kesempatan, dirinya memiliki agenda untuk mengawali pagi harinya dengan berolahraga di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Dalam kegiatan olahraga itu, ternyata pria berambut putih tersebut juga didatangi langsung oleh putra sulung dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) yang juga sekaligus menjabat sebagai Wali Kota (Walkot) Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan sejak pagi buta, Gibran sudah mendatangi hotel tempat Ganjar Pranowo menginap untuk melakukan aktivitas olahraga pagi bersama, yakni jogging. Setelah beberapa menit melaksanakan jogging bersama, kemudian kedua pemimpin itu melepas para peserta Tour de Borobudur dan juga melakukan sarapan bersama.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu sempat memberikan apresiasi sangat tinggi kepada Walikota Solo tersebut karena dinilai telah menyiapkan sebuah tempat yang sangat menarik di Pura Mangkunegaran. Bagaimana tidak, pasalnya pengelolaan mengenai sejumlah destinasi wisata di Kota Solo, salah satunya di Pura Mangkunegaran memang dikelola dengan sangat baik olehnya, termasuk di tempat itu, setiap hari libur pasti akan ada event pertunjukan menarik.

Mengetahui bagaimana progress yang sangat signifikan dari adanya pengelolaan yang tepat terkait dengan Pura Mangkunegaran, Ganjar Pranowo bahkan menyebutkan kini tempat itu sudah seperti menjadi space plaza yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan banyak event besar. Dirinya juga sangat berterima kasih dengan Gibran karena telah memberikan dukungan sangat penuh serta optimal kepada adanya pengembangan akan sport tourism.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka sendiri mengaku bahwa dirinya memang sudah sangat dekat dengan Ganjar Pranowo, bahkan tidak tanggung-tanggung, putra sulung dari Kepala Negara itu mengaku sangat siap untuk mendampingi Capres dari PDI Perjuangan tersebut dalam melakukan kunjungannya hingga ke seluruh pelosok negeri.

Terdapat pula dalam sebuah kesempatan, pemimpin berusia 54 tahun itu bercerita kalau Gibran sendiri telah banyak sekali menjalin komunikasi dan juga telah mengutarakan niat kuatnya serta komitmen kuatnya untuk terus bisa ikut serta dalam seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Capres PDI Perjuangan tersebut.

Lebih lanjut, dengan adanya keikutsertaan putra sulung dari Presiden Jokowi tersebut juga dalam rangkaian kegiatannya merupakan suatu bentuk dukungan penuh dari Gibran kepada Ganjar Pranowo. Interpretasi dari seluruh rangkaian tindakan yang dilakukan oleh Wali Kota Solo itu merupakan hal yang tunggal dan sama sekali tidak ada interpretasi lain di dalamnya.

Dukungan tersebut sudah sangat jelas dan pasti, bahkan juga termasuk bagaimana dukungan dari Presiden RI Ketujuh saat ini, yang mana merupakan kader dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri juga, sama dengan rumah politik yang dimiliki oleh Gubernur Jawa Tengah yang kini menjadi seorang Calon Presiden dan siap untuk bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang itu.

Di sisi lain, Gibran Rakabuming Raka sendiri pernah menyebutkan bahwa ayahnya, Presiden Jokowi telah menetapkan hanya satu nama saja untuk terus didukung dalam perhelatan Pilpres 2024. Kemudian dari ucapan tersebut, pihak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai bahwa secara sangat rasional dan positif, tentunya dukungan yang dimaksud itu hanya kepada nama Ganjar Pranowo saja.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Achmad Baidowi atau yang lebih akrab disapa Awiek itu kemudian menambahkan bahwa dukungan dari Kepala Negara tentunya bukan tanpa alasan dan datang begitu saja, pasalnya memang hanya sosok Ganjar saja yang sangat memiliki peluang tinggi untuk bisa melanjutkan segala macam program kerja hingga kebijakan yang telah digalakkan oleh Presiden Jokowi di masa kepemimpinannya.

Selain itu, sudah menjadi rahasia umum bahwa antara Ganjar Pranowo dengan Presiden Joko Widodo memiliki latar belakang partai politik (Parpol) yang sama, yakni partai berlogo banteng dengan moncong putih, PDI Perjuangan. Kesamaan lain yang dimiliki keduanya adalah mereka sesama berasal dari Jawa Tengah sehingga jelas bahwa kedekatan antara keduanya merupakan sebuah kedekatan yang natural.

Berbagai macam sinyal dukungan dari Presiden Jokowi sudah sangat dan semakin menguat, yakni hanya kepada sosok Ganjar Pranowo sebagai penerusnya yang akan mampu menjalankan serta melanjutkan seluruh program kerja serta kebijakannya. Selain itu, bagaimana kedekatan yang terjalin dengan Gibran Rakabuming Raka juga menjadi salah satu sinyal sangat kuat dari arah dukungan yang telah ditetapkan oleh Kepala Negara.

Penulis adalah kontributor Ganjar Rising Stars (GARIS)