GIIAS 2022 The Series Kembali Hadir di Sumatera Utara

54
foto :istimewa
Foto: Project Director Seven Event Agus Riyadi . Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara dan Project Leader Astra Financial - GIIAS Medan 2022 Willy Winardi.itp/Ist

Medan-Intipnews.com:  GIIAS 2022 The Series kembali di gelar di Sumatera Utara, akan berlangsung pada tanggal 5 Samapi 9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel Convention Medan. Setelah berhasil di  daerah Tangerang dan Surabaya.

Hal ini dikatakan Project Director Seven Event Agus Riyadi  saat press  conference , Rabu (28/9/2022) di Hotel Santika Convention Medan.

“Tahun ini GIIAS The Series telah lebih dulu mencatatkan kesuksesan pada the 29th GIIAS yang berlangsung di BSD-City, Kabupaten Tangerang, dan GIIAS Surabaya,”katanya.

Menurutnya, kesukses  GIIAS di  Tangerang   berlanjut di GIIAS Surabaya  menghadirkan 39 peluncuran kendaraan baru  diantaranya kendaraan listrik. Peluncuran tersebut telah menjadi magnet bagi puluhan hingga ratusan ribu pengunjung di tiap penyelenggaraannya.

“ Kehadiran GIIAS di kota Medan sangat dinanti-nantikan setelah 2 tahun tidak terselenggara  karena  adanya pandemic  covid-19, nantinya akan mencatat kesuksesan,”ujar Agus.

Dalam sambutanya  Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara, menyatakan bahwa perbaikan pencapaian industri otomotif nasional terus meningkat di provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara.

“Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif, dan GAIKINDO terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat penyelenggaraan GIIAS diberbagai daerah, termasuk Sumatera Utara, harapannya penyelenggaraan GIIAS Medan, dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara,” tuturnya.

Menurut Kukuh, GAIKINDO mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, dan GAIKINDO meyakini potensi Sumatera Utara yang sangat besar untuk mengembangkan pencapaian pertumbuhan penjualan domestik-nya, yang saat ini berada di posisi 6 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.

“GIIAS Medan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini kepada masyarakat Sumatera Utara. Tahun ini GIIAS Medan akan kembali menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, dari merek-merek besar dari industri otomotif global, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD Kab. Tangerang, 11-21 Agustus 2022 lalu,”sebutnya.

Dia mengatakan, tahun ini 8 merek ternama industri otomotif, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling, akan hadir pada GIIAS Medan 2022 dengan membawa kendaraan-kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE-BSD Kab. Tangerang lalu, akan dipamerkan sepanjang GIIAS Medan 2022.

Kukuh menyebutkan, kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik, yang dihadirkan pada GIIAS Medan 2022, menjadi bukti GAIKINDO berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui rangkaian GIIAS The Series. Masyarakat dapat merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru tersebut diarea test drive selama pameran.

“Harapan Kami, agar masyarakat Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik,” jelas Kukuh.

Lanjutnya, srea test drive dan test ride GIIAS Medan 2022 akan meliputi sekeliling Santika Premiere Hotel & Convention Medan, dan para pengunjung dapat mencoba langsung puluhan kendaraan dengan teknologi terkini selama pameran berlangsung.

Sementara itu Project Leader Astra Financial – GIIAS Medan 2022 Willy Winardi mengatakan,  Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS Medan 2022. “Ini merupakan kali keempat bagi Astra Financial berpartisipasi sebagai platinum sponsor sejak tahun 2018, 2019, dan 2021,”ucapnya.

Willy menyebutkan, Astra Financial bersama 9 dari 14 unit bisinisnya ikut menyukseskan GIIAS Medan kali ini. Sembilan unit bisnis tersebut adalah FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, Moxa, dan SEVA.

“Astra Financial bangga dapat mendukung industri otomotif Indonesia dan kembali hadir pada GIIAS 2022 sebagai sponsor Platinum. Sumatera Utara merupakan salah satu pasar otomotif terbesar dan strategis di Indonesia. Oleh sebab itu, Astra Financial berkomitmen senantiasa mendukung perkembangan industri otomotif Sumatera Utara, khususnya dengan menjadi sponsor platinum GIIAS Medan 2022,” papar Willy.

Selain Astra Financial, GIIAS Medan 2022 juga mendapatkan dukungan penuh dari SuperChallenge sebagai sponsor.Itp05