GNPK-RI Apresiasi Inspektorat Nias Barat

282
foto :istimewa
Foto: pemegang mandat GNPK-RI Nias Barat Emanuel Gulo

Nias Barat-Intipnews.com: Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia ( GNPK-RI)  apresiasi  kinerja Inspektorat Nias Barat dalan kasus dugaan penyelewengan Keuangan Desa di Desa Onozalukhu You Kecamatan Moro’o, terkait laporan pengaduan GNPK-RI pada Desember 2021 lalu.

Menurut pemegang mandat GNPK-RI Nias Barat Emanuel Gulo dalam pres rilisnya yang diterima media Intipnews.com  sebagai pihak pelapor sangat berterima kasih kepada Inspektorat Nias Barat atas tindaklanjut penanganan kasus tersebut, Minggu (6/3/2022).

“Saat ini Inspektorat sudah  2 kali turun lapangan melihat fisik pelaksanaan Dana Desa Onozalukhu You dan telah melakukan pemanggilan kepada masyarakat, BPD dan Aparat Desa bersama Kepala Desa”, ujarnya.

Dikatakannya, Inspektur Yosafati Waruwu seriusan untuk menangani kasus tersebut,  dan tidak main-main dengan kasus Dana Desa. Keuangan desa harus dipergunakan sesuai harapan masyarakat, itu pesannya kepada para Kepala Desa.

 Emanuel menyampaikan dukungan penuh kepada Inspektorat Kabupaten Nias Barat yang bersinerji menjalankan program Pemerintah dalam mewujudkan visi- misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat yaitu BERSIH, UNGGUL, dan MAJU, dengan slogan SOGUNA BA ZATO.

Seraya menunggu hasil akhir terhadap kasus dugaan penyelewengan Keuangan Desa tersebut.

Sebelumnya  katanya , GNPK-RI Nias Barat ini membuat laporan adanya dugaan penyelewengan Dana Desa Onozalukhu You kepada Inspektorat Kabupaten Nias Barat, Kapolres Nias dan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, di bulan Desember 2021. Itp.AH