Greysia dan Apriyani Melaju ke Babak Kedua All  England

8
foto :istimewa

Inggeris -Intipnews.com  :  Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu (foto) melaju ke babak kedua All England 2022 setelah menyingkirkan pasangan non unggulan asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen pada babak 32 besar turnamen bulu tangkis tertua itu di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu.(16/3/2022)

Dari catatam resmi BWF, satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di All England 2022 itu susah payah melewati pertandingan tiga gim sebelum menang 21-17, 20-22, 21-14,  Greysia/Apriyani yang masuk arena sebagai unggulan keenam itu cukup nyaman mengawali gim pertama sebelum Fruergaard/Thygesen menyusul untuk mengikis jarak ketertinggalan menjadi satu poin dalam kedudukan 10-11 saat interval.

Usai jeda, Greysia/Apriyani tak membiarkan lawannya mengambil alih jalannya permainan. Pasangan peringkat keenam dunia itu perlahan tapi pasti menjauhkan perolehan angka hingga akhirnya berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-17.

Gim kedua berlangsung lebih alot dan Greysia/Apriyani juga kesulitan bermain bertahan. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2022 itu hampir saja merebut gim kedua saat terjadi deuce 20-20, namun Fruergaard/Thygesen berhasil mengamankan dua angka terakhir untuk merebut gim kedua dan memaksakan rubber game.

Gim ketiga dibuka dengan kedua pasangan saling menyalip perolehan poin. Beruntung, Greysia/Apriyani berhasil merebut momentum sebelum memasuki masa interval. Wakil Indonesia itu makin nyaman mencetak poin untuk kemudian merebut gim ketiga dengan selisih poin cukup jauh, 21-14. Greysia/Apriyani selanjutnya menghadapi pasangan non unggulan asal India, Treesa Jolly Gayatri/Gopichand Pullela, dalam babak kedua All England, Kamis (17/3/2022) ( sc/itp.04)