Gubernur Ansar: Harusnya Malaysia Masuk Kepri

10
foto :istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Foto: (itp/ist)

Riau-Intipnews.com :    Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyayangkan pernyataan mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, menyebutkan Kepri seharusnya masuk dalam bagian Malaysia.

Ia dengan tegas menyatakan, wilayah Provinsi Kepri merupakan bagian dari kedaulatan negara Indonesia.  “Seharusnya, Malaysia yang masuk dalam wilayah Kepri,” ujarnya saat ditemui di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, sebagaimana di lansir dari kumparan.com,  Rabu (22/6).

Kendati demikian, dirinya tidak ingin menanggapi terlalu jauh terkait pernyataan kontroversial mantan Perdana Menteri Malaysia. 

Menurutnya, pernyataan tersebut datang dari pendapat pribadi Mahathir Mohamad.  Terlebih, jelas sekali bahwa Provinsi Kepri merupakan bagian dari kedaulatan Indonesia.

“Saya rasa tidak ada yang perlu diperdebatkan,” sebut Ansar.

Sebelumnya, mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, mengeluarkan pernyataan kontroversial bahwa negara Singapura dan wilayah Kepri, Indonesia, seharusnya masuk dalam bagian Malaysia.Pernyataan kontroversial ini disampaikan tokoh Malaysia ini dalam pidatonya di sebuah acara Kongres Survival Melayu di Negara Bagian Selangor, Minggu (19/6).Kum/itp04

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini