H Farianda Putra Sinik Pimpin PWI Sumut, Syahrir Pimpin DKP PWI Sumut Lima Tahun ke Depan

19
H Farianda Putra Sinik Pimpin PWI Sumut, Syahrir Pimpin DKP PWI Sumut Lima Tahun ke Depan
Ketua PWI Sumut H Hermansyah SE, Ketua PWI Pusat Atal Depari memberikan Pataka PWI kepada H Farianda Putra SInik sebagai Ketua PWI Sumut periode 2021-2016 hasil Konfercab PWI Sumut Tahun 2021 di Garuda Plaza Hotel Jalan SM Raja Medan. (Foto: Ist)

MedanIntipnews: H Farianda Putra Sinik terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Periode 2021-2026, melalui Konferensi PWI Sumut, Sabtu (23/10/2021), di Hotel Garuda Plaza Medan.

Farianda yang juga pemilik sekaligus Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Medan Pos ini mendapat dukungan 327 suara. Sementara H Hermansjah (Harian Analisa) merupakan incumbent atau petahana memperoleh dukungan 189 suara.

Mendengar petugas yang membacakan hasil pemungutan suara selesai, secara spontan peserta Konfercab PWI Sumut 2021-2016 khususnya pendukung Farianda-Syahrir bersorak gembira.

Ada juga yang mengucapkan takbir atas kemenangan tersebut. Ada yang meneteskan air mata kebahagiaan karena dukungannya menang.

Kemenangan Farianda yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) ini sudah jadi prediksi sebelumnya. Anggota PWI Sumut memberikan dukungan untuk Farianda karena menginginkan perubahan di tubuh PWI yang selama ini dinilai kurang.

Sementara itu, Muhammad Syahrir terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut priode 2021- 2026 dengan meraih 335 suara. Pada pemilihan yang lebih dahulu berlangsung, Ketua PWI Sumut Periode 2010- 2015 itu mengalahkan rivalnya Deddi Syahputra yang memperoleh 180 suara.

Visi Misi Farianda

Usai terpilih, H Farianda Putra Sinik SE mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena kemenangannya itu atas izin Allah SWT.