H Waris Thalib Dilantik Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Tanjungbalai

18
foto :istimewa

Tanjungbalai-Intipnews.com: Ketua Kwatir Daerah (Kwarda) Pramuka Sumatera Utara H Nurdin Lubis resmi melantik Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Tanjungbalai  masa bakti 2021-2026, Kamis (10/3/2022) di Pendopo Rumah Dinas Walikota.  

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Tanjungbalai  yang baru dilantik Plt Wali Kota Waris menyampaikan sambutannya,menginginkan gerakan pramuka lebih optimal di Kota Kerang.

Waris menegaskan gerakan pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dan membina watak, mental serta karakter generasi muda.

Plt Wali Kota pun mengintruksikan seluruh pengurus gerakan pramuka di Kota Tanjungbalai untuk berkerjasama dalam membangun koordinasi dan sinergitas baik dengan pemerintah daerah maupun berbagai pemangku kepentingan untuk ambil bagian mencari solusi dari tantangan yang akan dihadapi gerakan pramuka.

“Banyak tantangan yang menjadi harapan untuk dihadapi gerakan pramuka dan kita semua di era globalisasi, dari putus sekolah, tingkat kenakalan remaja dan dari tingginya angka konsumsi narkoba serta lainnya menjadi tantangan gerakan pramuka untuk ambil bagian mencari solusinya, karena itu saya menghimbau kepada semua pihak terkait untuk memandang dan berkerjasama dalam membangun koordinasi dan sinergitas baik dengan Pemkot Tanjungbalai maupun berbagai pemangku kepentingan.

Pelantikan tersebut langsung di hadiri Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sumatera Utara H Nurdin Lubis selaku.

Usai pelantikan di tempat yang sama Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib menyerahkan bantuan santunan kepada 62 warga Tanjungbalai. Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Plt Walikota kepada 62 Ibu Rumah Tangga (IRT) yang kurang mampu.

Plt Wali Kota Waris menyampaikan bahwa dirinya bersama Kwartir Cabang Pramuka Tanjungbalai menyerahkan bantuan kepada IRT  melihat kondisi  ekonominya sangat  memprihatinkan.

Waris juga meminta kepada Kwarcab Pramuka Tanjungbalai untuk rutin mengagendakan pemberikan bantuan dan santunan kepada warga.Itp, dev