H Waris Thalib Resmikan Gerai Produk UMKM dan Food Court Taman Kuliner Tanjungbalai

11
foto :istimewa

Tanjungbalai-Intipnews.com: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib meresmikan Gerai Produk UMKM dan food court taman kuliner Tanjungbalai  Sumatera Utara yang berlokasi di Kelurahan Pantai Burung,  Kamis (7/4/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Pejabat PPK Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Nurasiyah YS, Konsultan Manajemen Wilayah Program KOTAKU Nurwino Wajib, Ketua II PKK Tanjungbalai Darul Yana Siregar serta dihadiri para pimpinan OPD.

“Gerai produk galeri dan food court yang diresmikan ini merupakan bagian dari penataan kawasan Pantai Burung di Kecamatan Tanjungbalai Selatan yang terdiri dari 16 gerai yang menyajikan produk makanan dan minuman. Bangunan Galeri berada di Samping Stadion Asahan Sakti Tanjungbalai yang letaknya di jalan Pahlawan,”sebut Plt Walikota Tanjungbalai (foto).

Plt Wali Kota Waris juga menyebutkan, terbangunnya sarana gerai galeri produk dan food court tersebut untuk meningaktakan  Pendapatan Aset Daerah (PAD) Pemko Tanjungbalai, ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi pada pandemi covid-19.

Waris pun berharap lokasi tersebut akan terus berkembang serta dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Gerai ini adalah aset pemerintah kota Tanjungbalai dan garai ini harus hidup seperti kabupaten kota maju, yang menghidupkan memperkenalkan produk khas daerahnya dan memajukan UMKM setempat, sekaligus masyarakatnya bisa berusaha dengan visi SEJAHTERA Pemkot Tanjungbalai,”ucapnya.

Selain itu katanya, jangan hari ini diresmikan besok tidak ada lagi bejualan. Semoga Taman Kuliner Gerai Galeri Food Court Tanjungbalai ini menjadi cikal bakal kota Tanjungbalai yang maju.” Artinya kedepan jika kita bersama berkomitmen, bukan tidak mungkin dari luar daerah bahkan pengunjung luar negeri datang ke Tanjungbalai,” kata Waris dalam sambutan sebelum peresmian.

Usai sambutan Plt Walikota Waris melakukan menandatangani prasasti peresmian Galery Produk Unggulan dan Aneka Food Court Taman Kuliner Pantai Burung sekaligus pengguntingan pita bersama Pejabat PPK Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Nurasiyah YS, Konsultan Manajemen Wilayah Program KOTAKU Nurwino Wajib, Ketua II PKK Tanjungbalai Darul Yana Siregar dan Kepala Cabang (Brands Manager) Bank Syariah Indonesia (BSI) Emi Setiani.

Lalu Plt Walikota mengajak undangan berkeliling untuk menyaksikan stand-stand gerai galeri yang semuanya telah dibuka dan menjajakan dagangannya. Plt Walikota turut membeli dagangan dari 18 gerai yang ada.

Gerai diprediksi akan menyedot animo masyarakat pecinta kuliner Tanjungbalai karena banyak aneka kuliner terbaru dan khas di Tanjungbalai.

Dari 16 Gerai sebagian besar berkonsep Food court menjual aneka kuliner diantaranya Serundeng Kepah, Sirup Berombang, Sate Kerang, Kue Golang dan Manisan Kelapo. Sementara Produk Galeri terdiri dari banyak kerajinan khas Tanjungbakai diantaranya kerajinan Kulit Kerang, Batik Kerang, Kerajinan dari Limbah, Kerajinan Stoking Bunga-Bunga,  dan banyak produk tambahan dari Dekranasda dan pengrajin PKK Tanjungbalai.itp,dev