Hadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu ke 78, Bupati : Tingkatkan Persaudaraan

23

Labuhanbatu-Intipnews.com: Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. menghadiri sidang paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu ke-78 Tahun 2023, di ruang paripurna DPRD Labuhanbatu, Selasa (17/10/2023).

Dalam pidatonya, (foto) Erik Adtrada mengatakan, peringatan hari jadi merupakan momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas langkah yang telah dijalankan selama ini. Hal itu sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Labuhanbatu yang ke-78 “Bangkit Bersama Bolo Labuhanbatu”.

Dia mengakui, bahwa masih terdapat kekurangan dari kebijakan yang belum memuaskan seluruh masyarakat. Untuk itu, dia menyampaikan permohonan maaf.

“Dengan dukungan masyarakat pula mari kita perbaiki kekurangan itu dan marilah kita juga saling bekerja sama dan meningkatkan rasa kekeluargaan serta persaudaraan dalam memajukan Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.

Menurutnya, dalam upaya mewujudkan visi “Masyarakat Labuhanbatu yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera Tahun 2024”, berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Nomor 3 Tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Labuhanbatu tahun 2021- 2026 telah ditetapkan kegiatan strategis daerah dengan program prioritas melalui misi yaitu : mewujudkan tata kelola pemerintahan yang merakyat, bersih dan profesional, meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan untuk membangun karakter sumber daya manusia yang produktif dan inovatif.

Kenudian, meningkatkan perekonomian masyarakat berbasis potensi daerah melalui peningkatan produktivitas koperasi dan umkm serta industri kreatif, meningkatkan kualitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan guna percepatan pengembangan wilayah dan kawasan dan terakhir meningkatkan rasa aman, nyaman dan penuh kekeluargaan ditengah kehidupan masyarakat yang majemuk.

Sidang paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar. Saat membuka sidang, Meika mengatakan, pelaksanaan sidang paripurna itu dilaksanakan berdasarkan Keputusan DPRD Tingkat II Labuhanbatu No. 08 tahun 1998 tentang Hari Jadi Pemerintahan Daerah Tingkat II Kabupaten Labuhanbatu.

Kemudian, Surat Keputusan itu dibacakan oleh Sekretaris DPRD, Parulian Ritonga. Selanjutnya, dibacakan sejarah berdirinya Kabupaten Labuhanbatu oleh Staf Ahli Bupati, Turing Ritonga.

Hadir dalam sidang tersebut, para Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ketua TP PKK Labuhanbatu, unsur Forkopimda atau perwakilan, beberapa Kepala OPD, beberapa Camat, unsur Forkopimda, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 0209 Labuhanbatu, Ketua Bhayangkari Polres Labuhanbatu, Ketua Adyaksa Darma Karini Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Ketua Dharma Yukti Karini Pengadilan Negeri Rantauprapat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Labuhanbatu, Ketua KPU Labuhanbatu, para pimpinan Partai Politik, pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers. (Itp AAT)