Himpaudi Binjai Dilantik

122
Foto: Bunda Paud Ny. Nurhayati Simanjuntak bersama pengurus Himpaudi(Itp/Ist)

Binjai- Intipnews.com : Mewakili Wali Kota Binjai, Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos hadiri pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Binjai masa bakti 2021-2026, Kamis (10/2/2022) di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Binjai.

 Kegiatan ini dihadiri  Ketua PW HIMPAUDI Sumut Tetty Muharmi, S.Psi., M.Pd., Wakil Sekjen HIMPAUDI Sumut Aswan, Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra.  Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah, Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, Ketua GOPTKI Kota Binjai Ade Irma Irwansyah Nasution, Kepala Dinas P3AM Kota Binjai Rudi Iskandar, ST., serta para pengurus Pokja Bunda PAUD Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Sekdako menyatakan berdirinya HIMPAUDI sebagai organisasi  untuk membantu pemerintah menangani tugas-tugas yang tidak mungkin dapat dilakukan karena keterbatasan sumber daya manusia, dan diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pendidik untuk saling berbagi.

 Hal ini menurutnya, sebagai salah satu cara meningkatkan mutu program pendidikan anak usia dini secara optimal. “Saya berharap, pengurus yang baru dilantik dapat menjalin silaturahmi dan berkomunikasi dengan pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas lembaga PAUD yang ada di Kota Binjai,” ucapnya.

Ketua terpilih HIMPAUDI Kota Binjai Desty Irmayani, S.Pd. dilantik secara simbolis dengan menerima bendera Pataka HIMPAUDI dari ketua PW HIMPAUDI Sumut, Tetty Muharmi.

Pada kesempatan ini, dilakukan Pelantikan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se Kota Binjai. Bunda PAUD Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah menyampaikan  Bunda PAUD merupakan lembaga pendidikan yang lahir dan untuk masyarakat guna mendidik anak-anak di bawah umur.

 Ia menambahkan, kehadiran Bunda PAUD menjadi cukup penting karena sebagai pemangku kepentingan, perannya ialah untuk menggerakkan komponen sumber daya yang ada di wilayah masing-masing guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat. Ia pun berharap para Bunda Kecamatan dan Kelurahan dapat menjadi lokomotif untuk mendorong masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup yang ada.

 “Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus HIMPAUDI Kota Binjai dan para Bunda PAUD yang sudah dilantik,” katanya. “Semoga ke depannya kita dapat melaksanakan program-program terkait pendidikan anak untuk kemajuan Kota Binjai,” katanya lagi.( itp/Rini)