Hujan Lebat ,Wali Kota Binjai Buka Turnamen Sepakbola Piala Dan Dim 0203 Langkat

181

Binjai-Intipnews.com: Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP (foto) secara resmi membuka turnamen sepakbola U-40 piala Dan Diom 0203 Langkat, Sabtu( 4/2/2023) di lapangan Korem Jalan Bejomuna Binjai. Kondisi hujan lebat Wali Kota Amir Hamzah tetap tegar berdiri di podium upacara sebagai Pembina dan melakukan tendangan kehormatan.

Wali Kota Binjai minta turnamen sepakbola U-40 yang diprakarsai Kodim 0203 Langkat di Binjai, selain memperat insan olahraga dan dapat dijadikan contoh dan teladan kepada sepakbola remaja. Amir mengingatkan pertandingan yang diselenggarakan Sabtu dan Minggu diharpkan berjalan tertib, serta menghargai sportivitas dan fair play.” Saya yakin semua pemain dari delapan tim yang datang dari Medan,Deli Serdang,Belawan dan Binjai memperlihatkan contoh kepada pemain sepakbola lainnya.

“Usia pemain memang sudah tidak muda lagi. Untuk itu saya berharap tetap jaga stamina. Dan yang paling utama bagi pemain adalah sikap fair play,” pungkas Amir Hamzah.

Turnamen sepakbola piala Dan Dim 0203 Langkat di Binjai akan berlansung sampai 12 Maret 2023,menyediakan tropi tetap dan hadiah sebagai dana pembinaan. Juara pertama disediakan Rp 6.000.000, 1 buah trophy tetap dan medali. Juara kedua berhak Rp 4.000.000 serta 1 buah trophy tetap. Sedangkan juara ketiga berhak mendapat Rp 2.000.000 serta 1 buah trophy tetap.

Sedangkan bagi top score dan pemain terbaik, pihak panitia juga menberikan uang tunai masing masing sebesar Rp 500.000 dan 1 buah trophy tetap. Berikut 8 tim yang ikut bertanding dalam Turnamen Dandim Cup 0203/Langkat tahun 2023 yang dibagi dalam 2 grup : Grup A :Benteng FC ,King Plastic Tamora FC dan BOS FC Belawan. Grup B : Dupa FC ,Cakrug Binjai Putra FC , Bank Sumut FC,Polresta DS FC. (*)
Pembukaan turnamen sepakbola Piala Dan Dim 0203 Langkat dihadiri Dandim 0203/Langkat Letkol Inf. Muhammad Eko Prasetyo , Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra, Ketua Pengadilan Binjai M. Fauzi SH, Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, Kadispora Binjai Iwan Setiawan, Camat Binjai Timur.

Pada pertandingan perdana tim Cakrug Binjai Putra menang telak 6-0 atas Dupa FC Tembung, setelah dibabak pertama lebih dulu unggul 2-0 berkat gol Gutares dan Edu Juanda. Pertandingan Minggu( 5/2), Benteng FC melawan King Pelastik dan Polresta Deli Serdang melawan Bank Sumut .( itp.04)