Ikuti Zoom Meeting Bersama TNI/Polri, Pemkab Sergai Dukung Serbuan Vaksinasi Massal

20
Ikuti Zoom Meeting Bersama TNI Polri, Pemkab Sergai Dukung Serbuan Vaksinasi Massal
Foto: Istimewa

PerbaunganIntipnews: Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) HM Faisal Hasrimy AP MAP bersama Forkopimda Provsu dan Forkopimda Kabupaten/Kota mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dengan Panglima TNI dan Kapolri melalui aplikasi Zoom Meeting bertempat di MTs Al-Washliyah 16 Kecamatan Perbaungan, Rabu (3/11/2021).

Dalam sambutan Bupati Darma Wijaya yang disampaikan Sekdakab Faisal Hasrimy mengemukakan, rakor hari ini dalam rangka kegiatan serbuan vaksinasi massal TNI/Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Serbuan vaksinasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat hari ini, terdapat di tiga titik yaitu di MTs Al-Wasliyah 16, Kampung Juani, Kecamatan Perbaungan, sebanyak 2.000 dosis vaksin.

Kemudian di SMPN 1 Sei Rampah sebanyak 1.600 dosis dan di MTs Ibtidaiyah Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, sebanyak 1.600 dosis vaksin sehingga total keseluruhan sebanyak 5.200 dosis vaksin dalam kegiatan serbuan vaksinasi bersama TNI/Polri hari ini,” kata Sekda Faisal Hasrimy.

Ia menambahkan, Pemkab Sergai mendukung pelaksanaan vaksinasi ini. Selain itu agar semua pihak berperan serta demi kelancaran kegiatan vaksinasi ini, dan selalu mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi melalui zoom meeting mengemukakan, bahwa program vaksinasi yang menjadi target Presiden RI di bulan November ini adalah target kita untuk bisa mencapai 50% dan akhir bulan Desember mencapai 70%.

“Terima kasih para Kepala Daerah yang sudah menyampaikan tahapan-tahapan terkait pelaksanaan dan proses vaksinasi. Kita tentu tahu kondisi yang harus dihadapi pada saat ini termasuk kondisi perkembangan pandemi tingkat nasional.

Rekan-rekan semua sudah bekerja keras selama ini dan Alhamdulillah semakin hari angka-angka penurunan kasus tentunya menjadi semakin baik,” katanya.

Ia juga menyampaikan pesan Presiden RI, walaupun angka-angka ini semakin baik, tentunya kita harus ikuti terus karena kondisi angka-angka tersebut bisa berubah kalau kita lengah, ujarnya.

Kapolri menambahkan, Indonesia sudah mengadakan perhelatan akbar yaitu pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, dan mengajak untuk bersyukur bahwa tidak terjadi peningkatan klaster dalam event tersebut.

“Dengan kemampuan pemerintah dan kerja keras dari rekan-rekan saat ini, kita berada di ranking 1 di Asia Tenggara untuk penanganan pandemi Covid-19 terbaik,” cetusnya.