Indonesia Tahan Vietnam

17
Indonesia Tahan Vietnam
Foto: PSSI

SingapuraIntipnews.com : Indonesia sukses menahan Vietnam 0-0 pada pertandingan grup B Piala AFF, Rabu( 15/12/22) di Stadion Bishan, Singapura. Untuk lolos ke babak selanjutnya Indonesia masih menyisakan satu pertandingan menentukan melawan Malaysia.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menyebutkan , ‘Skuad Garuda’ masih harus menjalani laga lebih berat ketimbang timnya.

Di laga pemungkas Grup B pada Minggu (19/12/21) mendatang.

Indonesia akan bertemu Malaysia. Sedangkan, Vietnam akan melawan Kamboja. Saat ini, Indonesia memuncaki klasemen Grup B dengan raihan tujuh poin. Jumlah angka tersebut serupa dengan Vietnam, tetapi mereka kalah selisih gol.

Sementara, Malaysia berada di peringkat ketiga dengan raihan enam poin. Indonesia cukup meraih hasil imbang melawan Malaysia untuk menyegel tiket semifinal.

“Malaysia dan Indonesia belum lolos ke semifinal. Dan, kami juga cuma kalah satu selisih gol dari Indonesia,” kata Park dalam konferensi pers usai laga.

”Indonesia dan Malaysia selanjutnya akan bertemu untuk pertandingan terakhir. Sementara, kami akan melawan Kamboja. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan itu,” lanjutnya.

Sementara itu, perasaan gembira tentu ada di pihak Indonesia. Shin Tae-yong mengaku bangga dengan skuadnya yang cukup banyak dihuni pemain-pemain muda.

”Pemain mengikuti filosofi sepak bola yang saya inginkan dengan baik. Kemampuan para pemain meningkat dan mereka berusaha memahami taktik saya. Saya sangat bangga dan percaya tim ini akan lebih baik,” kata Shin Tae-yong. * sf/itp.04