Indonesia Tersingkir di Perempat Final Piala Uber 2020

50
Indonesia Tersingkir di Perempat Final Piala Uber 2021
Foto: Istimewa

Aarus DenmarkIntipnews: Indonesia tersingkir di Piala Uber 2020 setelah menyerah 2-3 dari Thailand. Kekalahan tim Uber Indonesia tersebut, akibat tak satu pun para pemain tunggal yang menang. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, menyoroti tunggal putri Indonesia yang tak berhasil menang dalam laga melawan Thailand di perempat final Piala Uber 2020.

Berlaga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, seluruh kekalahan Indonesia di sektor tunggal putri, sedangkan ganda putri kompak meraih kemenangan. Adapun tunggal putri Indonesia yang ditampilkan adalah Gregoria Mariska Tunjung (partai 1), Putri Kusuma Wardani (3), dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (5).

Rionny Mainaky menilai sektor tunggal putri tak mampu menampilkan performa terbaik dan menyumbang angka. Indonesia terhenti di Perempat Final secara khusus, dia sangat mengharapkan pemain tunggal pertama Gregoria Mariska bisa menyumbang poin yang sangat menentukan bagi perjalanan tim Uber Indonesia.    

“Sangat disayangkan, Gregoria malah kalah. Padahal dia membuka permainan dengan meyakinkan. Dia awalnya bisa mengontrol dan menang,” ujar Rionny dalam rilis PBSI , Jumat (15/10/2021).

Akibat sebuah kesalahan pada gim kedua, permainan Gregoria jadi hilang. Menurut Rionny, anak didiknya tampil dengan penuh tekanan. Pola main Gregoria terlihat mengikuti pola lawan dan tidak bisa keluar dari tekanan.

“Ini catatan buat saya. Kenapa dia tidak bisa mengatasi tekanan. Padahal dia diharapkan bisa menyumbang poin. Gregoria itu harapan kita,” ungkap Rionny