IPNU dan IPPNU Merupakan Pemimpin Masa Depan

145
IPNU dan IPPNU Merupakan Pemimpin Masa Depan
Ketua IPNU Binjai terpilih Shalih Al Fauzan (kiri), dan Ketua IPPNU Binjai terpilih Mawaddatul Hasanah. (Foto: Itp/ist)

BinjaiIntipnews.com:  Sekretaris NU Kota Binjai, Ahmad Amri Siregar saat menghadiri konferensi cabang luar biasa (Konfercablub) IPNU dan IPPNU Kota Binjai, Minggu (21/11/2021) di aula Kementerian Agama (Kemenag) Binjai, Jalan Gatot Subroto, berharap Konfercab bisa memilih pemimpin yang terbaik.

Amri mengemukakan, pelajar Nahdlatul Ulama (NU) sekarang adalah pemimpin NU masa mendatang. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan gerbang pertama masuk untuk mengenal apa itu Nahdlatul Ulama.

Anggota IPNU dan IPPNU harus memenuhi usia mulai 15 sampai 27 tahun dan masa itulah dikader agar mengenal Nahdlatul Ulama, menjadi penerus NU. Dari hasil Konferensi Cabang IPNU, terpilih secara aklamasi Shalih Al Fauzan sebagai ketua, sedangkan di IPPNU terpilih Mawaddatul Hasanah.

”Mereka yang terpilih bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan secara lengkap,“ ujar Ahmad Amri Siregar.

Sekretaris PC NU Kota Binjai Ahmad Amri Siregar mengingatkan, nantinya dalam organisasi diajarkan materi IPNU, kepemimpinan, dan manajemen, ditambahkan dengan ke-Indonesiaan.

Amri Siregar mengingatkan akan belajar, berjuang, dan bertakwa. “Ketika kita menjadi seorang pemimpin, ya kita harus belajar. Bagaimana kita hendak berjuang, ya kita harus belajar, pun dengan bertakwa kita harus belajar dulu untuk menuju ketakwaan itu,” pesannya ketika menutup konferensi cabang luar biasa (Konfercablub) IPNU dan IPNNU Kota Binjai. * itp/Riza