Jaga Kualitas Air, PUDAM Tirta Bina Bersihkan 4 WTP

9

Labuhanbatu-Intipnews.com: Untuk menjaga kualitas air yang didistribusikan kepada masyarakat pelanggan, PUDAM Tirta Bina Rantauprapat , melaksanakan gotong royong pembersihan Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA). (foto)

Hal itu disampaikan Dirut PUDAM Tirta Bina Paruhum Nali Siregar kepada wartawan, Selasa (21/11/2023) pagi. 

Menurut Paruhum, selama bulan November 2023 ini, sudah 4 kali dilaksanakan gotong royong oleh Subbag Produksi Jajaran Bidang Teknik untuk membersihkan 4 WTP. 

” Ke empat  WTP yang dibersihkan itu meliputi : WTP Sibuaya, WTP Sekip, WTP Aek Siranda dan terakhir malam Selasa atau tadi malam kami melakukan gotong royong di WTP yang ada di kantor pusat Jalan WR. Supratman” katanya. 

Paruhum menerangkan, kegiatan gotong royong membersihkan WTP dilaksanakan dalam rangka menjaga kualitas air yang didistribusikan kepada Pelanggan. 

Kegiatan itu dilaksanakan sebanyak 10 sampai 15 pegawai Subbag Produksi dimulai pukul 21.00 Wib.  Gotong royong langsung dikordinir Kasubbag Produksi, Kabag Teknik dan Direktur PUDAM Tirta Bina.

Kepada masyarakat pelanggan, Paruhum menghimbau, agar  menyampaikan keluhan terhadap gangguan yang terjadi pada instalasi air bersih di rumah  pelanggan masing-masing. Hal itu untuk menekan tingkat kehilangan air.

” Jadi tolong sampaikan kepada kami jika ada keluhan atau ganggguan ke call center PUDAM Tirta Bina 0853 7026 3531. Baik itu gangguan air mati, air keruh atau pun pipa bocor dipinggir jalan. Hal ini sangat membantu kami dalam rangka menekan tingkat kehilangan air atau yang sering disebut air tidak berekening atau Non Review Water (NRW)” himbaunya.  (Itp AAT)