Jalankan Tugas Dengan Baik, Pastikan Umat Islam Kota Medan Tenang dan Khusyuk Jalani Ibadah Puasa

107

Medan-Intipnews.com: Di hari pertama Ramadhan, usai Shalat Subuh, Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto) memimpin Apel Pelaksanaan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh di SPBU ex Petronas Jalan Gagak Hitam Medan, Kamis (23/3/2023). Diharapkan, seluruh tim dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga umat Muslim di Kota Medan merasa tenang, nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa.

Apel turut dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Medan HM Sofyan, Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap serta sejumlah pimpinan perangkat daerah dan camat.

Dalam arahan singkatnya, menantu Presiden Joko Widodo mengatakan, kegiatan asmara subuh masih terjadi setiap bulan Ramadhan tiba. Padahal kegiatan itu sangat bertentangan dan mengganggu ketenangan dan kekhusyukan warga yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Terkait itu, Bobby Nasution mengingatkan kepada seluruh Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh yang merupakan gabungan dari unsur Pemko Medan dibantu TNI dan Polri dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kita harus bisa bersama-sama memastikan umat Muslim di Kota Medan yang tengah menjalankan ibadah puasa benar-benar bisa tenang dan khusyuk baik itu secara pribadi maupun lingkungannya,” kata Bobby Nasution seraya berharap seluruh tim yang bertugas hari ini harus lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. “Mari kita muliakan kedatangan bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan membaca kita suci Al Qur’an. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” harapnya.Itp05/r