Jamaah Masjid Al Ikhlasiyah, Komunitas Alqassam dan Pecinta Honda WIN Doakan Perjuangan Warga Palestina

56

Labuhanbatu-Intipnews.com: Jamaah masjid Al Ikhlasiyah  dan Komunitas Alqassam serta Komunitas Pecinta Sepeda Motor Honda WIN,  menggelar doa bersama untuk warga Palestina yang sedang berjuang menghadapi serangan tentara  zionis Israel,  sekaligus melaksanakan ibadah sholat Jum,at ( 13/10/23) di masjid Al Ikhlasiyah, Jalan Sirandorung, Rantauprapat. 

Dalam khutbahnya, khatib Drs. Dahlan Hasibuan menyerukan kepada para jamaah agar setelah selesai melaksanakan sholat fardhu khususnya sholat Subuh dan Maghrib di masjid, tidak langsung meninggalkan masjid. Tetapi juga mengikuti dzikir dan doa, terutama untuk mendoakan saudara kaum muslimin di Palestina menjadi korban kekejaman tentara Israel. 

“Terutama mendoakan saudara kita di Palestina. Banyak oang tidak berdosa dan tidak tahu apa-apa menjadi korban. Mari kita doakan, semoga muslim di Palestina diberi kedamaian di hatinya serta kekuatan untuk mempertahankan tanah airnya yang dirampas tentara Israel” katanya. 

Dalam doanya, Drs. Dahlan Hasibuan bersama ratusan jamaah juga mendoakan muslim Palestina agar diberi kemenangan untuk mempertahankan masjid Al Aqsa. 

Sementara itu,  pengurus Badan Kenaziran Masjid Al Ikhlasiyah, H. Kamal Maulana Harahap, (foto) mengatakan,  pihaknya memang mengadakan doa khusus di saat ibadah sholat Jum,at untuk mendukung perjuangan pejuang-pejuang Palestina. 

“Ya, kita  telah melakukan doa untuk mendukung militan Palestina melawan Israel.. Dalam khutbahnya tadi dan dalam doa usai sholat, diutamakan untuk mendoakan pejuang Palestina” ujarnya. 

Usai sholat, Komunitas Al-Qassam Rantauprapat yang merupakan wadah komunikasi pendukung Palestina dan Komunitas Pecinta Sepeda Motor Honda WIN, di bawah komando Saiful Nasution, usai sholat membagikan ratusan bungkus nasi kepada para jamaah sholat Jum,at. (Itp AAT)