Janjikan Pemerintahan Bersih Tanpa KKN, TPD Yogyakarta Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

27

Yogyakarta-Intipnews.com: Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Yogyakarta secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan Ganjar-Mahfud. 

Ganjar Pranowo juga turut hadir dalam acara deklarasi tersebut, yang bertempat di Pendopo Agung Ambarukmo, Yogyakarta. Dirinya pun menjanjikan adanya pemerintahan yang bersih tanpa praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),

Pada kesempatan tersebut, Ganjar juga berjanji akan mampu membuka lapangan pekerjaan lebih banyak, sehingga investasi bisa mengalir tanpa hambatan, kemudian dirinya juga berkomitmen kuat untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dan masyarakat yang sehat.

“Hari ini masyarakat butuh lapangan kerja lebih banyak, investasi harus masuk, izin harus gampang, tidak ada pungli. Investasi masuk, izin harus gampang, dan ada kepastian hukum di dalamnya. Maka terciptalah lapangan lebih banyak. Ini menjadi komitmen kami,” katanya, Jum’at (17/11).

Menurutnya, lapangan kerja jelas akan bisa terus didorong dengan membangun para entrepreneur baru, yang mana akan mampu dicapai dengan adanya SDM berkualitas.

SDM berkualitas sendiri akan tercipta dengan pendidikan bagus dan masyarakat yang sehat.

Mantan Gubernur Jateng dua periode itu juga turut menyuarakan bagaimana harapan rakyat yang serupa juga dengan komitmen kuatnya, yakni adanya pemerintah yang bersih, anti KKN dan keseriusan dalam pemberantasan korupsi.

“Pendidikan bagus bisa tercipta dengan akses pendidikan yang mudah, murah dan bisa dijangkau semuanya dan rakyat harus sehat,” tutur Ganjar.

“Harapan rakyat juga sama seperti kami, pemerintah harus bersih, anti KKN, dan korupsi harus diberantas. Itu harus jadi komitmen kita,” tambahnya.

Ganjar kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TPD yang telah terbentuk dengan sangat solid tersebut.

Dirinya pun menekankan bagaimana pentingnya koordinasi antara pihak partai pengusung dengan relawan, meski berasal dari latar belakang yang berbeda.

“Dengan komitmen, kerja keras, dan dukungan yang terus mengalir, DIY menjadi salah satu basis strategis yang akan memberikan kontribusi besar dalam perjalanan politik menuju pemilihan presiden mendatang,” tutup Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Nuryadi menegaskan bahwa pihak TPD Yogyakarta menargetkan adanya kemenangan minimal 70 persen suara pada pasangan Ganjar-Mahfud.

“Target kita untuk pak Ganjar minimal 70 persen,” ujarnya.

Dalam acara itu, Ketua Tim Kemenangan Ganjar-Mahfud DIY, Yuni Astuti menyebut bahwa jasa dari pemimpin berambut putih tersebut sangat besar pada kaum perempuan di Yogyakarta karena adanya kuota 30 persen perempuan dalam pencalegan.

“Kita ucapkan terimakasih, berkat Pak Ganjar perempuan memiliki kuota 30 persen di dalam struktur kepengurusan partai politik itu semua diperjuangkan oleh Bapak Ganjar Pranowo,” sebutnya. Itp05