Jelang Pemilu 2024, Bobby Nasution Minta Kepling Jaga Kekondusifan dan Agen Penyejuk

26

Medan-Intipnews.com: Jelang pelaksanaan Pemilu 2024 pada Februari mendatang, Wali Kota Medan Bobby Nasution berpesan dan berharap kepada seluruh kepala lingkungan (kepling) se-Kota Medan agar dapat menjaga kekondusifan dan menjadi agen penyejuk di wilayahnya masing-masing.

“Lihat dan jaga kekondusifan wilayah masing-masing,” kata Bobby Nasution saat menjadi Pembina Apel Kick Off Data dan Peta Lingkungan Bersama Kepling Jadi Mudah (Tangan Berkah) di Stadion Teladan Medan, Jum’at (17/11/2023). Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, para asisten, staf ahli, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Bobby Nasution mengingatkan agar kepling melihat kondisi wilayahnya dan berkolaborasi dengan pihak terkait jika ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban. “Pemilu ini harus menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan, tanpa melukai dan memecah belah,” pesannya.

Menantu Presiden RI Joko Widodo ini pun menitipkan wilayah Kota Medan kepada kepling sebagai ujung tombak Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut. Bobby Nasution ingin agar suasana dingin dan guyub bisa tetap dirasakan baik sebelum, saat dan setelah Pemilu.

“Sekali lagi, saya titip wilayah ke semua yang berada di lingkungan dan lapangan. Kalau ada yang coba-coba buat suasana panas, ambil tindakan dan laporkan ke pihak yang berwenang. Karena, suasana dingin, guyub, sejuk harus bisa dirasakan seluruh masyarakat Kota Medan,” ujarnya mengakhiri.Itp05