Jelang Pilkades, 259 Cakades Deklarasi Damai

139
Foto: Dalam kegiatan tersebut, para cakades mengucapkan deklarasi secara bersama-sama dipandu oleh Calon kades Batu Gajah Kecamatan Ulu Sosa, Tondi Ashari Lubis, dengan menyatakan bahwa akan menjaga penyelenggaraan Pilkades agar dapat berjalan dengan baik serta bersaing dengan sehat dan penuh sportifitas.Itp/Ist

Palas-Intipnews.com : Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang II Tahun 2022, sebanyak 259 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 102 Desa di Kabupaten Padang Lawas ikuti pelaksanaan Deklarasi Damai yang disaksikan oleh Sekda Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos bersama Wakapolres Kompol JW Sijabat SH, Asisten I H.Panguhum Nasution MAP, Plt Kadis PMD M.Faisal Amrin Siregar S.AP MM dan Camat se-Padang Lawas, Kamis (8/12/22) bertempat di Aula Hotel Al Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Dalam kegiatan tersebut, para cakades mengucapkan deklarasi secara bersama-sama dipandu oleh Calon kades Batu Gajah Kecamatan Ulu Sosa, Tondi Ashari Lubis, dengan menyatakan bahwa akan menjaga penyelenggaraan Pilkades agar dapat berjalan dengan baik serta bersaing dengan sehat dan penuh sportifitas.

Deklarasi ini pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif sebab dalam pelaksanaannya akan terjadi berbagai dinamika yang disebabkan oleh perbedaan pemahaman terhadap ketentuan sehingga berpotensi menimbulkan perbedaan pendapat.

 Oleh karena itu, Plt Kadis PMD M.Faisal Amrin Siregar S.AP MM melalui Kabid Pemdes M. Yusuf Hutajulu ST, mengatakan setiap cakades agar bersikap yang sportif, beretika dan berkompetisi secara sehat dan jujur. Ia berpesan agar setiap pihak seperti panitia pilkades, kepala desa, camat agar turut berkontribusi aktif menjaga kondusifitas dan ketertiban pendukung di wilayahnya masing-masing.

Secara khusus, M. Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si beserta Jajarannya yang telah menginisiasi pelaksanaan deklarasi pilkades damai ini sembari mengharapkan agar pihak Kepolisian memberikan pengamanan penuh pada setiap proses dan tahapan Pilkades di Kabupaten Padang Lawas. (Sahat Gemayel Lubis)