Jokowi Apresiasi Papua Street Carnaval

29

Papua-Intipnews.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Papua Street Carnival.Jokowi memuji kreativitas anak Papua dan menyebutnya sebagai sebuah lompatan besar.

“Dengan memohon berkah dan anugerah Tuhan yang maha esa pada pagi hari ini Papua street carnival secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai,” kata Jokowi dalam sambutannya, Jumat (7/7/2023).

Saat peresmian, Jokowi juga didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, dan Menparekraf Sandiaga Uno. Lalu juga hadir Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

“Saya meyakini anak-anak muda Papua akan melakukan sebuah lompatan besar, bapak ibu kalau tidak percaya silakan masuk ke lokasi pameran dan melihat sendiri betapa yang namanya packaging produk-produk Papua, baik itu kopi, baik itu ikan asap, dan produk-produk lainnya,” kata Jokowi.

“Yang berkaitan dengan fashion desainer, betul-betul lompatannya kelihatan sekali, desain-desain sangat bagus dikemas dalam kemasan, dalam packaging yang didesain dengan sangat baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyebut karya-karya anak muda Papua yang ditampilkan pada acara ini sudah dinilai bagus. Dia mengatakan hal ini menjadi suatu kemajuan.

“Kemudian juga tadi disampaikan oleh Menteri Parekraf memproduksi handphone, produksi laptop, ini dilakukan bukan di Indonesia bagian barat tapi lakukan di Indonesia bagian timur, di tanah Papua. Sebuah lompatan,” katanya.Itp.r