Juventus Ditaklukkan Tim Promosi Seri B di Kandang Sendiri

30
Juventus Ditaklukkan Tim Promosi Seri B
Foto: Istimewa

JakartaIntipnews:  Secara mengejutkan Juventus takluk dari Empoli yang notabene merupakan tim promosi dari Serie B. Pada pertandingan Liga Italia, Minggu (29/8) dinihari tadi, Juve menanggung malu di kandang sendiri setelah dikalahkan Empoli 1-0, pada laga kedua Serie A Liga Italia.

The Tuscans yang merupakan tim promosi dari Serie B Liga Italia, pada musim panas ini di luar dugaan menaklukkan ‘Nyonya Tua’ dengan skor 1-0, berkat gol Leonardo Mancuso pada menit ke-21.

Pada pertandingan tersebut, Juve mengandalkan duet Paulo Dybala dan Federico Chiesa di lini depan, setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Juventus tidak bisa mencetak gol balasan hingga pertandingan berakhir, meskipun Juve mendominasi penguasaan bola dan mampu menciptakan lebih banyak tembakan ke gawang.

Usai pertandingan, pemain muda Empoli, Samuele Ricci mengungkapkan kegembiraannya bisa bermain di Juventus Stadium dan mengalahkan tim besar di markasnya.

“Malam ini sangat berarti, hampir seperti mimpi bisa datang ke sini dan menang di stadion ini,” kata gelandang Italia berusia 20 tahun itu dikutip Football Italia, Minggu, 29 Agustus 2021.

“Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk ayah saya, karena hari ini adalah hari ulang tahunnya, dan juga untuk semua penggemar yang mendukung kami di sini. Kami solid, kompak, menderita di bawah tekanan-tekanan hingga akhirnya membawa pulang hasil”.

Pada laga sebelumnya, Empoli unggul lebih dulu lewat gol Filippo Bandinelli pada menit keempat saat menghadapi Lazio. Namun, mereka bangkit dan membalas dengan tiga gol. Hal itu tidak terjadi saat melawan Juventus. Empoli mampu mempertahankan keunggulannya.

“Jelas kami memainkan permainan kami dan melakukannya dengan baik pekan lalu, tetapi insiden itu merugikan kami, kali ini kami mampu bertahan”.

Kemenangan atas Juventus membuat Empoli naik ke posisi ke-11 klasemen Serie A Liga Italia. Sementara, ‘Nyonya Tua’ merosot ke urutan ke-13. *tc/itp.04