Ka BNN Binjai Bersilaturahmi Ke MUI Binjai

62

Binjai-Inipnews.com: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai Ucok Feri Sembiring ,MH,bersilaturahmi kepada pengurus MUI di kantor MUI Binjai Jalan Olahraga Binjai. Ucok Feri Sembiring langsung diterima Ketua MUI Binjai Prof.DR.HM Jamil,MA didampingi pengurus Dra. H.Ahmad Fauzi,Msi, H.Iqbal Batubara, H.Riswan Rika dan H.M.Nasir Tanjung.

Ka BNN Kota Binjai Ucok Feri Sembiring ,MH merupakan pimpinan BNN Kota Binjai pertama dari sipil. Biasanya Ka BNN dijabat unsur dari Polri.” Ya, Saya dari sipil dan baru menjabat 4 bulan,selama ini bertugas di Jakarta,” ujarnya sambil memperkenalkan diri kepada pengurus MUI Kota Binjai.

Ucok menjelaskan silaturahmi ke MUI Binjai sebagai penghormatan kepada ulama dan bermohon doa gara tugas di BNN bisa terlaksana dengan baik. Menurut Ucok masalah narkoba bukan masalah kecil dan ringan,” Kasus narkoba di Indonesia cukup pelik, dan Prov. Sumatera Utara termasuk kawasan yang sangat rentan, dan kota Binjai juga masih posisi yang sangat perlu tindakan yang positip, sehingga pemakai dan peredaran narkoba bisa berkurang,” ujarnya.

Ucok Feri Sembiring sangat prihatin, pemakaian narkoba di Binjai,  ada anak dibawah umur bahkan perempuan.” Ketika BNN melakukan razia di beberapa kost di kawasan kota Binjai juga ditemukan pemakaian narkoba oleh perempuan dan ada mereka bersama pria . Di kawasan kost Kec. Binjai Kota dan Kecamatan Binjai Timur.

“Kita berharap pemilik kost-kosan dapat mewanti-wanti penghuni kost, agar tidak jauh terjerum,us kepada dunia gelap.Dan oleh s ebab itu BNN terus melakukan sosialisasi kepada pelajar dan masyarakat.. Mengantisipasi peningkatan peredaran dan pemakaian narkoba tidak bisa BNN saja, harus didukung instansi pemerintah  lainnya, Pemko Binjai, organisasi keamsyarakatan. Aparat keamanan dan tokoh masyarakar agar bisa membentengi maraknya narkoba di kota Binjai.

Ketua MUI Binjai Prof.DR.HM Jamil,MA sangat mendukung kinerja BNN Kota Binjai yang kini dipercayakan kepada Ucok Feri Sembiring.” Kita akan kerja sama dengan pembinaan moral, etika serta memperkuat keagamaan di pelajar dan masyarakat. Serta memberikan pengertian kepada masyarakat akan bahaya narkoba,apalagi jika ada keluarganya terlibat narkoba hendaknya tidak di lindungi.” Jelas ketua MUI Binjai.(itp.04)