Kabupaten Batubara Sosialisasi UU Haji dan Umrah

142
Kabupaten Batubara Sosialisasi UU Haji dan Umrah

Batubara-Intipnews.com: Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batubara Ahmad Sofian MM sosialisasi Undang-Undang (UU) tentang haji dan umrah di aula kantor Kemenag Batubara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Limapuluh, Kabupupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Senin 21 September 2020 [foto].

Kakan Kementerian Agama Kabupaten Batubara Ahmad Sofian MM mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji (Calhaj) yang tertunda.

“Para calon haji yang tertunda saat ini sangat membutuhkan informasi tentang jadwal keberangkatan haji,” ucap Ahmad Sofian MM.

Menurutnya, pihaknya perlu mengelar sosialisasi, Undang-Undang (UU) nomor 8 tahun 2019 yang sebelumnya telah diubah dari UU nomor 13 tahun 2008.

“Lebih-lebih lagi pada masa pandemi Covid-19 ini. Perlu ada info yang akurat dan pasti, sehingga masyarakat betul memahaminya,” tutur Kakan Kemenag Kabupaten Batubara Ahmad Sofian MM.

Sementara kepala seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Hj Dra Refiyenti mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menyampaikan informasi, materi, dan substansi UU Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah ini kepada para calon haji yang tertunda.

“Materi yang diberikan meliputi Kebijakan Pemerintah tentang Haji di Indonesia, Sosialisasi UU 8/2019, dan mekanisme pendaftaran haji regular,” tutup kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Hj Dra Refi.

Sosialisasi digelar dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

  • Laporan Joni Iskandar