Kabupaten Nagan Raya Semarakkan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat SD dan SMP

7
Kabupaten Nagan Raya Semarakkan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat SD dan SMP

Nagan RayaIntipnews: Ratusan pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Nagan Raya, ikut menyemarakkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Selasa (12/10/2021) di halaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nagan Raya.

Pelaksanaan MTQ di lingkungan Dinas Pendidikan Nagan Raya, diikuti oleh 54 orang siswa tingkat SD dan 60 orang pelajar tingkat SMP dan berlangsung selama 6 hari berturut-turut.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Zulkifli SPd menyebutkan, penyelenggaraan MTQ ini merupakan ajang tahunan, sebagai upaya pembinaan terhadap para pelajar sekaligus menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran sejak dini.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE melalui Asisten II Setdakab, Amran Yunus, menyampaikan terima kasih dan sekaligus memberikan dukungan kepada Dinas Pendidikan setempat atas penyelenggaraan MTQ tingkat pelajar SD dan SMP. 

Menurutnya, dengan diselenggarakannya kegiatan MTQ seperti ini, diharapkan bisa mencetak Insan Qurani dan melahirkan generasi cerdas serta mau mencintai Alquran. 

“Saya menyadari, bahwa pendidikan merupakan ujong tombak untuk mencetak kader serta melahirkan generasi yang cemerlang di masa yang akan datang. Oleh karenanya saya berharap kepada seluruh dewan guru, agar meningkatkan kedisiplinan dalam berbagai hal, baik disiplin mengajar serta disiplin masuk sekolah.