Kabupaten Sergai Masuk Dalam PPKM Level I

6
Kabupaten Sergai Masuk dalam PPKM Level I
Foto: Istimewa

Sei RampahIntipnews: Kabupaten Sergai akhirnya masuk dalam PPKM Level 1, berdasarkan Inmendagri No 58 Tahun 2021, Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1.

Perjuangan Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akhirnya membuahkan hasil manis.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai Drs H Akmal AP MSi, di sela-sela menghadiri kegiatan manajemen pengelolaan proyek bagi PPK di Medan, Selasa (9/11/2021).

“Alhamdullilah, setelah melalui kajian yang didasarkan pada beberapa indikator, Kabupaten Sergai akhirnya masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, berdasarkan Inmendagri No. 58 Tahun 2021, Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1.

Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua,” buka Jubir Satgas.

Ia menerangkan, sesuai dengan Inmendagri tersebut, ada beberapa pelonggaran kegiatan untuk beberapa sektor esensial seperti pendidikan, perkantoran, kesehatan, hingga perekonomian.

“Untuk Kabupaten Sergai, sudah tidak ada lagi kawasan dusun yang masuk ke dalam zona merah, hanya tersisa dusun yang masuk ke dalam zona kuning dan hijau. Masing-masing zona punya ketentuan sendiri dalam pelaksanaan kegiatan publik,” paparnya.

Proses belajar mengajar pada level 1, baik Sekolah, Perguruan Tinggi maupun tempat pendidikan lainnya, untuk wilayah yang berada dalam zona hijau dan kuning, melaksanakan kegiatan belajar mengajar sesuai dengan pengaturan teknis dari Kemendikbud Ristek dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara lebih ketat.