Kacabdik Gunungsitoli, Disdik Provsu Belum Menerima Laporan Oknum Guru Tidak Tugas

251
foto; gedung sekolah

Nias Utara- Intipnews.com: Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Waozaro Hulu mengatakan belum menerima laporan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tugala Oyo, Nias Utara ada oknum guru yang tidak masuk tugas sejak awal Januari 2022.

“Kita hingga kini belum menerima laporan dari Kepala Sekolah, jika ada oknum guru yang tidak masuk tugas sejak awal Januari 2022,” ungkap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Waozaro Hulu ketika dihubungi wartawan, Kamis 27 Januari 2022.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, dia berjanji akan mengklarifikas kepada Kepala Sekolah dalam waktu dekat terkait ada oknum guru SMA Negeri 1 Tugala Oyo, Nias Utara yang tidak masuk tugas sejak awal Januari 2022.

“Kita sangat tidak setuju jika ada oknum guru yang tidak melaksanakan tugas,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada berita sebelumnya telah dibeberkan jika oknum guru yang tidak masuk tugas sejak awal Januari 2022 tersebut bernama Aprilyanti Maya Sari Sembiring.

Menurut Ketua Komite SMA Negeri 1 Tugala Oyo, Nias Utara Asanudin Gulo, oknum guru tersebut saat ini masih berada di luar daerah.

Oknum guru tersebut mengajar prakarya, dan sudah kerap tidak masuk tugas, bahkan pada tahun 2021 oknum guru tersebut pernah tidak masuk tugas selama dua bulan.(irwanto)