Kadinkes Kota Medan Dr Mardohar Tambunan: Medan Berada di Level 2

21
Kadinkes Kota Medan Dr Mardohar Tambunan: Medan Berada di Level 2

MedanIntipnews.com: Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Dr Mardohar Tambunan menyebutkan saat ini Medan berada pada level 2, namun pihaknya sedang berupaya meningkatkannya ke level 1. Ada beberapa faktor yang harus dipenuhi untuk mencapai level tersebut, di antaranya vaksinasi.

‚ÄúSelain menggiatkan vaksinasi Covid-19 secara intens, juga memberlakukan protokol kesehatan serta PPKM Skala Mikro ditempat keramaian di Kota Medan,” ujar Dr Mardohar Tambunan kepada wartawan, Senin (22/11/21), usai menghadiri RDP dengan Komisi II DPRD Medan.

Untuk itu kita mengimbau warga untuk melaksanakan vaksinasi  terhadap pelajar. Masih menurutnya, pihak Dinas Kesehatan Kota Medan senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk upaya pencegahan masuknya virus Covid-19 varian Delta.

Pencegahan dan pendeteksian dini bagi warga Medan dari melakukan perjalanan keluar negeri, melakukan pengecekan kesehatan dan menjalankan Prokes dan PPKM.

Disebutkannya dengan tingkat kesadaran dan kedisplinan ditengah masyarakat dalam melaksanakan Prokes, maka angka Covid-19 bisa ditekan.

Selain itu juga, Mardohar mengimbau warga tidak bepergian ke luar kota kecuali ada keperluan mendesak atau penugasan pada menjelang akhir tahun, agar penularan Covid-19 segera berakhir. * Itp04