Kadinkes Palas : Orangtua Memiliki Peran Penting Mensukseskan Vaksinasi Anak Umur 6-12 Tahun

400
foto: : Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Padang Lawas (Kadinkes Palas), dr.Ummy Sahara Matondang

Palas-Intipnews.com : Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Padang Lawas  (Kadinkes Palas), dr.Ummy Sahara Matondang menyampaikan bahwa orangtua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun.

 “Silahkan untuk ikut mendampingi anak-anak kita dalam  pelaksanaan vaksinasi ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan melalui dinas pendidikan,” ujar Ummy.

dr. Ummy juga berharap, melalui partisipasi aktif orangtua siswa untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun untuk vaksinasi COVID-19 bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten  Palas.

“Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka dapat divaksin di sekolah-sekolah,” harapnya.

Tambahnya, dengan bersama-sama mari kita selamatkan anak-anak kita dimasa pandemi ini. Sehingga pembelajaran tatap muka dapat berlangsung aman dari pandemi Covid-19.

“Saya berharap pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung dan bisa berjalan dengan aman dan terlindungi serta bisa segera diaplikasikan di seluruh wilayah Padang Lawas,” ujar Ummy.

Dalam kesempatannya, Ummy juga mengucapkan terima kasih atas partisipsi para kepada sekolah, puskesmas, dinas pendidikan, RSUD Sibuhuan dan seluruh stakholder terkait yang menggelar

pelaksanaan vaksinasi anak ini, mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. DanJuga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan angka kesakitan akibat infeksi COVID-19. (Sahat Gemayel Lubis)