Kapolda Tinjau Pelaksanaan Vaksin Anak di Padangsidimpuan

13

Sidimpuan-Intipnews.com: Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak  meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk  anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di SDN 200103 dan SDN 200105 di Kelurahan Bincar, Kecamatan P.Sidimpuan  Utara Kota P.Sidimpuan, Sabtu (15/1/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda yang datang bersama rombongan yaitu Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid TIK Kombes Pol Raja Sinambela, Kapolres P.Sidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman S Elhaj dan yang lainnya mengatakan, kedatangannya untuk mencek pelaksanaan vaksinasi sekaligus untuk memberikan semangat kepada para siswa/i agar tidak takut divaksin.

“Kedatangan saya bersama rombongan ke P.Sidimpuan adalah untuk  melihat pelaksanaan vaksinasi  anak usia 6-11 tahun. Target kita  1.616.000 anak se-Sumut sudah  divaksinasi dalam tempo 2 minggu, karena anak-anak akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, dan anak-anak harus sehat saat melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapolda mendorong para kepala daerah yang ada di Sumut, agar menyukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Saya mengajak masyarakat agar berpartisipasi menyukseskan vaksinasi, baik itu vaksinasi booster maupun vaksinasi bagi  anak-anak. Mudah-mudahan, kalau semua pelaksanaan vaksin berjalan dengan baik, masyarakat akan sehat dan kegiatan ekonomi masyarakat akan tumbuh,”ujarnya.

Hadiansyah Panjaitan