Kapolres dan Walikota Padangsidimpuan Resmikan Posko Kampung Anti Narkoba

18
Kapolres dan Walikota Padangsidimpuan Resmikan Posko Kampung Anti Narkoba
Foto: Istimewa

SidimpuanIntipnews: Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK MH bersama Walikota Irsan Efendi Nasution SH resmikan Posko Kampung Anti Narkoba Kelurahan Wek II Silayang-layang, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumut Jumat (12/11/2021).

Upaya memberantas narkoba terus digalakkan di Kota Padangsidimpuan, setelah beberapa hari sebelumnya Polres Sidimpuan menembak bandar narkoba di kawasan Silayang-layang.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini mengatakan, kepolisian sangat mengharapkan kepedulian masyarakat Silayang-layang, Kelurahan Wek II dalam memberantas narkoba. 

“Posko Kampung Anti Narkoba akan sangat berarti bila masyarakat memiliki kepedulian,”ujar AKBP Juliani.

Sembari menambahkan, selama ini banyak pesan-pesan yang sampai kepadanya terkait berbagai pengaduan, terhadap aktivitas yang dicurigai di kampung tersebut.

Kepedulian masyarakat, lanjut Kapolres, akan sangat membantu kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba. Mengingat jumlah personel di Polres Padangsidimpuan hanya 240 orang, tidak seimbang dengan jumlah penduduk Kota Sidimpuan yang berjumlah 230 ribu jiwa.

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengapresiasi dan mendukung penuh pendirian Posko Kampung Anti Narkoba di antaranya di pintu masuk Silayang-layang, sebagai komitmen nyata untuk membersihkan narkoba dari Kota Padangsidimpuan.

Selanjutnya, jelas Irsan, tugas masyarakat Wek II adalah berkomitmen untuk menjaga warga terutama generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita tegakkan persatuan antarwarga, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kaum ibu, naposo nauli bulung untuk meningkatkan kewaspadaan dari segala tindak-tanduk yang menjurus kepada peredaran narkoba,” pinta Irsan.

Peresmian Posko Kampung Anti Narkoba diisi tausiah agama dari Ketua FKUB, Ustaz Zulfadli yang berpesan agar warga meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, menghindari khamar (minuman keras) dan narkoba. * Hadiansyah Panjaitan