Kapolres Tanjungbalai dan Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Nataru

57
Kapolres Tanjungbalai dan Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Nataru

Tanjung BalaiIntipnews.com: Dalam Rangka Ops Lilin Toba 2021 Pengamanan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH, SIK bersama Forkopimda Meninjau Pos Pengamanan yang ada di Kota Tanjung Balai pada hari Senin tanggal 27 Desember 2021.

Kapolres Tanjungbalai bersama Forkopimda Kota Tanjung Balai mengawali Peninjauan Pada Pos Pengamanan 1 (Pos Cek Point) di Jalan Jenderal Sudirman BT7 Perbatasan Kab Asahan dengan Kota Tanjung Balai, menuju Ke Pos Pengamanan 2 (Pos Cek Point) Titi Tabayang di Jalan Jenderal Sudirman Kota Tanjung Balai Perbatasan Kec Sei Kepayang Kab Asahan dengan Kota Tanjung Balai dan Pos Pengamanan 3 di Stasiun Kereta Api Kota Tanjung Balai. (Foto)

Kapolres Tanjung Balai mengatakan “Peninjauan ini penting, untuk melihat langsung Kesiapan Seluruh personel yang bertugas dalam rangka memberikan pelayanan Kepada warga agar dalam merayakan Hari Natal dan Tahun baru merasa nyaman serta terhindar dari Penyebaran Covid-19″ guna terciptanya keamanan yang Kondusif, sekaligus memberikan Bingkisan Natal Kepada Personil di Pos Pengamanan sebagai tanda kepedulian dan Pemberi semangat.

Pengaman yang dilaksanakan Pos Pengaman ini adalah dalam rangka Operasi Lilin Toba 2021 menyambut hari besar keagamaan Natal tanggal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru tanggal 1 Januari 2022 yang pengamannya telah di mulai sejak tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

Kapolres menjelaskan bahwa Personil yang bertugas pada Pos Pam akan melakukan penyetopan dan mencek warga luar daerah yang masuk wilayah hukum Polres Tanjung Balai, diwajibkan membawa kartu vaksin atau scan barcode yang sudah disiapkan melalui Aplikasi Peduli Lindungi pada HP nya.

“Bagi warga yang tidak memiliki kartu vaksin/android akan dilakukan pengecekan NIK pada KTP nya” kata Kapolres didampingi Kabag Ops, Kabag Ren dan Kasat Lantas.

Kemudian melanjutkan, bila ditemukan ada warga yang belum di vaksin setelah dilakukan Pengecekan melalui aplikasi Peduli Lindungi akan diberikan Pelayanan suntik vaksin, jika masih Dosis 1 maka akan di Suntik Vaksin Dosis 2 oleh Tim Vaksinator yang bertugas pada Pos Pam.

“Tujuan pemerintah menerapkan ini semua adalah baik, demi menjaga sekaligus melindungi kesehatan seluruh rakyat Indonesia dari penyebaran/penularan COVID-19 dan mengantisipasi varian virus baru Omicron,” sebutnya.

Kami menghimbau kepada seluruh Warga Masyarakat agar tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan guna Pencegahan diri dari Covid-19 dan juga menyampaikan agar warga masyarakat tidak melakukan perjalanan jauh bila tidak penting untuk menghindari mobilisasi massa guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Bila bepergian jauh, diharap bagi pengguna jalan yang memasuki wilayah hukum Polres Tanjung Balai agar melengkapi diri dengan vaksin, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar selamat sampai tujuan,” Tambah Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan ini Plt Walikota Tanjung Balai H. Waris Thalib S.Ag, MM, Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiyori SE, Plt. Sekda Pemko Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Ketua Bhayangkari cabang Tanjungbalai Ny Rika Triyadi, Kabag Ops Polres Tanjungbalai AKP Damos C. Aritonang SIK, MH, Danramil 08 Pulau Buaya Kapten Arm. V. Hutagaol, Kasat Intelkam AKP J.F Simanjuntak, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP HW. Siahaan SH, Kasat Sabhara Polres Tanjungbalai AKP Nasib Manurung SH, Kadis Kesehatan Kota Tanjungbalai dr. H. Ali Azhari, Para Pengurus Bhayangkari Cabang Tanjungbalai, Terang Kapolres mengakhiri. * itp-dev