Karang Taruna Nagan Raya Launching 40 Ribu Benih Lele

219
Karang Taruna Nagan Raya Launching 40 Ribu Benih Lele
Karang Tarunan Nagan Raya secara simbolis

Nagan Raya- Intipnews.com: Karang Taruna Kabupaten Nagan Raya launching penebaran 40 Ribu Benih Ikan Lele Terpal Sistem Bioflok, sebagai  kelompok binaan percontohan di Kecamatan Beutong, Kamis 6 Januari 2022.

“Program budidaya ikan lele sistem bioflok ini merupakan sebuah usaha binaan semoga menjadi percontohan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Nagan Raya kepada masyarakat khususnya kelompok pemuda, kita terus berupaya untuk mengembangkan potensi ekonomi pemuda sesuai dengan karakteristik potensi wilayah yang dimiliki”. Ungkap Sekretaris Karang Taruna Nagan Raya Mutawalli .

Ia mengatakan beberapa waktu lalu, proses pengolahan dan perawatan budidaya lele ini secara keseluruhan dilakukan oleh kelompok Binaan Karang Taruna Nagan Raya.

 Ketua Karang Taruna Nagan Raya Jonniadi, SE melalui sekretaris berpesan agar program pembinaan ini bisa berhasil agar nantinya kita bisa mengembangkan pembinaan pemuda secara kontinuitas supaya kedepan selain membantu memenuhi ketersediaan ikan segar dan juga dapat meningkatkan produktifitas pemuda dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan secara mandiri.

 “Benih Lele sebanyak 40.000 ekor diusulkan Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, SE melalui pokok-pokok pikiran masyarakat (pokir) lewat Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan (DKPP) Kabupaten Nagan Raya  disalurkan ke organisasi kepemudaan Karang Taruna”.katanya.

Penebaran benih lele tersebut dihadiri langsung oleh kadis Kelautan dan Perikanan Drs Ujang MM  secara simbolis.” adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik mungkin serta mampu membangkitkan semangat jiwa entrepreneurship dalam bidang perikanan pada kaum muda yang dikoordinir oleh Karang Taruna Kabupaten Nagan Raya sehingga akan lahir kaum muda yang lebih produktif serta mampu menciptakan banyak lapangan kerja untuk masyarakat melalui usaha di dunia perikanan yang sangat menjanjikan”, harap Kadis DKPP Nagan Raya. Itp Des