Karyawan di Pasar Sei Sikambing Diminta Konsisten Jaga Disiplin dan Kebersihan Pasar

12
Karyawan di Pasar Sei Sikambing Diminta Konsisten Jaga Disiplin dan Kebersihan Pasar
Foto: Istimewa

MedanIntipnews: Kedisiplinan para karyawan di Pasar Sei Sikambing diapresiasi direksi PUD Pasar Medan. Meski begitu, para karyawan diminta memperkuat pengawasan mengenai kebersihan pasar. 

Hal ini disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi ketika mendatangi Pasar Sei Sikambing di Jalan Gatot Subroto, Medan Helvetia, Kamis (4/11/2021). 

Setiba di Pasar Sei Sikambing, para direksi mendapati areal penjualan daging banyak sampah berserakan. Dirut selanjutnya mengedukasi para pedagang supaya ikut menjaga kebersihan pasar.

Karena untuk menciptakan pasar yang bersih sampah, ujarnya, perlu kolaborasi dari seluruh unsur termasuk para pedagang. Kedepan, kata Dirut, pihaknya juga akan menambah ketersediaan tempat sampah. 

“Mari kita jaga kebersihan lingkungan pasar kita. Kalau pasar bersih, asri dan nyaman, seperti arahan Pak Wali, pengunjung kan juga bakal senang berbelanja di sini,” ungkap Dirut kepada salah seorang pedagang. 

Beberapa temuan lain yakni keluhan pedagang mengenai talang yang bocor. Para direksi juga mengimbau pedagang agar lapak jualan tidak terlampau melewati batas yang telah ditentukan. 

Selepas itu, barulah para direksi menuju kantor Pasar Sei Sikambing. Dalam arahannya, Dirut mengapresiasi kedisiplinan jam masuk para karyawan. Rata-rata karyawan telah masuk di bawah pukul 07.45 WIB.