Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Pimpin DDS

76

Sidimpuan-Intipnews.com: Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan, AKP Sulhan Arifin Siregar pimpin Door to Door System (DDS) bagi warga di Jalan Sudirman Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Selasa (4/6/2023).

AKP Sulhan Arifin Siregar mengatakan, DDS dilakukan untuk membangun komunikasi bagi masyarakat, agar masyarakat punya daya tangkal dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman yang dapat merusak stabilitas keamanan.

“Dengan DDS diharapkan dapat meningkatkan kedekatan Polri dengan masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bisa tercipta dengan baik,”ujarnya.

Menurut AKP Sulhan Arifin, DDS juga merupakan upaya Polri dalam memberikan pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat, terutama dalam menjelang Pemilihan Kepala Desa di wilayah Kota Padangsidimpuan yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023.

“DDS  merupakan salah satu tugas pokok Sat Binmas Polres Padangsidimpuan dalam memelihara kamtibmas di tengah masyarakat, karena DDS sangat efektif untuk berdialog dan mendapatkan informasi langsung dari masyarakat,”ujarnya. Itp,HP