KB Bangsawan Pasai Teuku Cut Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

117
KB Bangsawan Pasai Teuku Cut Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW
Foto: Istimewa

Lhokseumawe-Intipnews.com: Keluarga Besar (KB) Bangsawan Pasai, Teuku Cut peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di hotel Lido graha Lhokseumawe pada Minggu tanggal (19/12/21).

Peringatan tersebut dihadiri para Pendiri, Penasihat dan seluruh Bangsawan Pasai yang berasal dari beberapa daerah seperti dari Sawang, Kruengmane Pantonlabu, Matangkuli, Lhoksukon Geudong, Bayu, Cunda, kandang, dan lainnya. 

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Bireun, Wakil Bupati Pidie jaya, Bupati Aceh Utara, dan Sekda Kota Lhokseumawe.

Dalam ceramah singkatnya Ustaz Abdurahman (foto) mencontohkan rasa persaudaraan sesama muslim yang sangat kental di saat kaum Ansar Madinah menerima saudara sesama muslim Muhajirin Mekah, untuk dapat menetap di Madinah bersama-sama mengembangkan agama Islam, sampai ke seluruh penjuru dunia.

Selain itu, acara tersebut juga dilakukan pengukuhan pengurus KB Bangsawan Pasai, pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian penghargaan kepada beberapa  keluarga besar (KB) Pasai yang sangat inspiratif memberi kontribusi nyata dalam pengembangan kultur budaya, sosial, komunikasi dan ilmu pengetahuan.

Dalam sambutanya Ketua KB Bangsawan Pasai, T Sofianus mengatakan, kebersamaan yang telah terbina menjadi motivasi agar dapat mengembalikan Marwah Indatu dan meluruskan sejarah Aceh, serta edukasi kepada generasi muda Bangsawan Pasai dan generasi muda Aceh pada umumnya.

Hal senada juga dikatakan Teuku Badruddin, sebagai pendiri, sejarah Aceh harus terus dijaga dengan melakukan upaya kepada pemerintah pusat agar Sultan Malikussaleh dapat ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan pertemuan sesama keluarga bangsawan, demi mempererat tali silaturahmi. * Abi Farhan