Kecamatan P.Sidempuan Utara Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ  Ke 21

5
foto :istimewa

Sidempuan-Intipnews.com: Kecamatan P.Sidempuan Utara Kota P.Sidempuan Sumatera Utara (Sumut) mempertahankan gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-21 tingkat Kota P.Sidempuan (foto) yang digelar selama 3 hari dari tanggal 4-6 maret 2022.

Berdasarkan keputusan Dewan Hakim MTQ ke-21, kafilah Kecamatan P.Sidempuan Utara meraih posisi pertama dengan total nilai 66, disusul Kecamatan P.Sidempuan Batunadua sebagai juara kedua dengan nilai 57, dan Kecamatan P.Sidempuan Hutaimbaru juara ketiga dengan nilai 54.

Penyerahan piala kepada para juara dilakukan Ketua TP PKK kota P.Sidempuan, Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution kepada Camat P.Sidempuan Utara Nanda Alvina, pada penutupan MTQ  ke-XXI tingkat Kota P.Sidempuan, Minggu  (6/3/2022) di Kaisar Waterpark Desa Joring Natobang Kecamatan P.Sidempuan Angkola Julu.

Walikota P.Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH menutup perhelatan MTQ diitandai dengan penurunan bendera LPTQ oleh paskibra Madrasah Aliyah Negeri I P.Sidempuan.

Walikota Irsan mengatakan, dengan berakhirnya MTQ bukan berarti tantangan dan tugas telah selesai karena dalam waktu dekat akan menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut tahun 2022.

“Dipundak kalian kami titipkan perjuangan untuk mengharumkan nama Kota P.Sidempuan, Insya Allah doa dan semangat kami akan terus mengiringi kalian,”ungkap Irsan.

Camat P.Sidempuan Angkola Julu, M.Ridwan pada laporannya mengucapkan selamat kepada pemenang MTQ. M.Ridwan berpesan agar para juara tidak berpuas diri, dan kepada yang belum berhasil jangan patah semangat, terus berlatih dalam mengasah kemampuan,”ujarnya.

Sementara itu, sebagai juara umum, Camat P.Sidempuan Utara, Nanda Alvina merasa bangga dengan raihan kafilah dari kecamatannya, yang dapat mempertahankan gelar juara umum.

Hadir dalam penutupan MTQ, Ketua DPRD P.Sdempuan, Ketua Pengadilan Negeri , Wakapolres P.Sidempuan, mewakili Dandim 0212/Tapanuli Selatan, mewakili Kejari, Kakan Kemenag, Ketua FKUB, Ketua IPHI, Ketua TP PKK dan undangan lainnya. Hadiansyah Panjaitan