Kejaksaan Negeri Binjai Oeringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 Tahun

106

Binjai-Intipnews.com : Kejaksaan Negeri Binjai memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Binjai, Jalan Tengku Amir Hamzah No 378, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Sabtu (22/07). Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Jufri, S.H., M.H., sebagai inspektur upacara dan turut dihadiri seluruh Pegawai beserta Honorer yang bekerja di lingkungan Kejaksaan Negeri Binjai, Ketua Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kota Binjai Nyonya Rika Jufri berserta seluruh pengurus IAD.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun ini mengangkat tema “Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”. Upacara ini kemudian dilanjutkan dengan mengikuti Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang diselenggarkan Kejaksaan Agung RI secara virtual yang dihadiri Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara serta diikuti Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin dan seluruh jajaran Insan Adhyaksa seluruh Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan survei terbaru periode 2 Juli 2023 yang menyatakan bahwa Kejaksaan masih tetap menjadi lembaga penegak hukum paling dipercaya oleh masyarakat dengan prestasi 81,2 persen. Presiden mengungkapkan, agar kedepannya Kejaksaan dapat lebih meningkatkan kinerjanya dengan penegakan hukum yang humanis serta tidak pandang bulu dalam melakukan penuntutan terhadap para pelaku Tindak Pidana Korupsi maupun Tindak Pidana Umum dan tetap mengawal pembangunan Nasional melalui Bidang Intelijen guna mengantisipasi Ancaman Gangguan Hambatan dan Tantangan (AGHT) dalam proyek–proyek strategis dan memberikan pendampingan hukum melalui Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara (Datun) terhadap Pemerintah.(itp.04)