Kejari Labuhanbatu Sumbang 50 Kantong Donor Darah Sambut HBA Ke 63 dan HUT XXII IAD

46

Labuhanbatu-Intipnews.com: Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu menggelar donor darah, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 63 dan Hari Ulang Tahun ke XXII IKatan Adhiyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2023. Sebanyak 50 kantong darah terkumpul dan selanjutnya disumbangkan ke masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Labuhanbatu.

Kegiatan donor darah tersebut di gelar di Halaman Kantor Kejari setempat, Jalan SM Raja, Rantauprapat, pada Kamis (20/7/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Furkon Syah Lubis SH MH, melalui Kasi Intelijen Firman H Simorangkir SH MH, mengatakan, donor darah tersebut terbuka untuk umum dan harus memenuhi syarat dan ketentuan yakni, usia minimal 17 tahun, berat badan proporsional, sehat jasmani dan rohani serta tidak sedang dalam mengkonsumsi obat-obatan.

Firman menuturkan, target Kejari Labuhanbatu sebelumnya 70 kantong darah namun sebagian pegawai tidak dapat melakukan donor dikarenakan menstruasi, demam dan dalam kondisi kurang fit.

“Iya, kegiatan terbuka untuk umum, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HBA ke 63 dan HUT XXII IAD tahun 2023”, sebutnya.

Sementara ketua panitia HBA Kejari Labuhanbatu, Hasan Afif Muhammad, SH MH yang juga Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) mengatakan, selain mengelar donor darah, dihari yang sama pihaknya juga malaksanakan kegiatan sosial dengan melakukan anjangsana ke Purnaja dan pantai asuhan (Foto).

“Memberikan sembako dan tali asih kepada para purna jaksa sebanyak 19 orang dan anak-anak pantai asuhan Al Arif di Kelurahan Padang Matinggi”, ucapnya.(Itp AAT)