Keluarga dan Sekolah Berperan Bangun Karakter Anak

10
Foto: Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat hadiri Dialog Publik dengan tema "Peran Pemerintah dalam mencegah Perundungan", di Pendopo Umar Baki, Kamis (1/12)..Itp/Ist

Binjai- Intipnews.com: Peranan keluarga dan sekolah sangat penting dalam membentuk karakter anak.Maraknya kasus perundungan dan pengeroyokan yang terjadi di kalangan anak sekolah menjadi perhatian sendiri bagi masyarakat dan pemerintah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat hadiri Dialog Publik dengan tema “Peran Pemerintah dalam mencegah Perundungan”, di Pendopo Umar Baki, Kamis (1/12).

“Saya merasa prihatin atas kondisi kenakalan remaja saat ini, terlebih dari segi pakaian, ditambah dengan kasus bullying dan narkoba yang banyak terjadi,” jelas Wali Kota. Ia menyebutkan kasus seperti pengeroyokan pelajar di pom bensin dan pemukulan seorang nenek yang keduanya terjadi di Sumatera Utara.

“Kita harus sepakat dalam memberantas kasus perundungan ini, harus dimulai dari lingkungan keluarga dan sekolah,” ucapnya pula. Ia menyebutkan, peranan keluarga dan sekolah sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak ke depannya.

Wali Kota pun berharap sekolah bisa meningkatkan kegiatan ekstrakulikuler yang ada untuk mencegah aktivitas bullying dan kriminal yang kerap terjadi.

Senada, Kapolres Kota Binjai menyatakan pihaknya telah melaksanakan operasi razia kasih sayang sebagai upaya pengurangan kenakalan remaja di Kota Binjai. “Saya harap, kita semua yang ada disini bisa bekerjasama dalam membentuk karakter anak-anak didik kita semua,” ungkapnya.

Turut hadir dalam dialog publik tersebut Kajari Binjai M. Husein Admaja, Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai Ridwan Harahap, Kepala BNN Binjai AKBP Magdalena Sirait, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H Saffarudin, Plt Kadis Pendidikan Sofyan Siregar, serta para kepala sekolah TK/SMP/SMA Negeri dan swasta se-kota Binjai. (Itp.04)