Kepala KSOP Gunungsitoli Tegaskan Tidak Pernah Fitnah Wartawan di Medsos

10
foto :istimewa
Foto: Kepala KSOP Gunungsitoli Mardi Loi

Gunungsitoli-Intipnews.com: Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otorita Pelabuhan (KSOP) Gunungsitoli, Sumatera Utara menegaskan dia tidak pernah menfitnah wartawan menerima uang di media sosial miliknya.

Dia bahkan mengajak untuk membuka media sosial dirinya atas nama Merdi Loi.”Baik itu Facebook, Instagram, Twiter, Whasapp dan lain sebagainya, tidak ada tulisan atau gambar yang saya bagi di media sosial menuding wartawan menerima uang,” tegasnya saat menggelar temu pers dengan sejumlah media di kantor KSOP Gunungsitoli, Sabtu 19 Maret 2022.

Menurut Merdi Loi kepada media, pernyataan tersebut dia sampaikan, soalnya dia telah dilaporkan oleh oknum mengaku wartawan bernama Ya’atulo Gea dengan korban Jurdil Laoli dan Melianus Laoli juga mengaku wartawan telah mencemarkan nama baik mereka di media sosial kemarin, Jum’at 18 Maret 2022.

Sehingga menanggapi hal tersebut dia menggelar temu pers dengan media dan akan menempuh langkah langkah selanjutnya untuk menanggapi laporan terhadap dirinya.”Menanggapi laporan terhadap saya oleh beberapa teman  yang mengaku wartawan, saya akan  menggelar pertemuan untuk menempuh hal hal yang akan dilakukan dan tetap menghargai proses hukum,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam salinan laporan Ya’atulo Gea yang dimiliki media, diketahui jika selain Kepala KSOP Gunungsitoli Merdi Loi, Ya’atulo Gea juga melaporkan kepala cabang WJL Cabang Gunungsitoli Atriani Harefa.

Kapolres Nias Akbp.Wawan Iriawan yang dihubungi wartawan melalui Ps.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Yanser Hulu membenarkan jika Merdi Loi dan Atrisyani Harefa telah dilaporkan oleh Ya’atulo Gea yang pekerjaannya pada laporan tertulis sebagai petani.

Yang menjadi korban pencemaran nama baik dalam laporan Ya’atulo Gea adalah pelapor sendiri, Jurdil Laoli yang dalam laporan pekerjaannya adalah pelajar atau mahasiswa dan Melianus Laoli yang juga pekerjaanya dalam laporan Polisi adalah pelajar atau mahasiswa.(irwanto)