Ketua IPHI Binjai Wafat

101
Ketua IPHI Binjai Wafat
H.Prasojo paling kiri pakai baju putih ketika menerima kunjungan Kapolres di MUI Binjai (Itp/Ist)

Binjai-Intipnews.com: Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Binjai, H Prasojo, (65) wafat, Selasa 21 Desember 2021 sekitar pukul 16.55 WIB, setelah menjalani perawatan intensif lebih kurang 10 hari di RSUD dr Djoelham Binjai.

Ketua DP MUI Binjai didampingi Sekum H Jafar Sidiq mengatakan H Prasojo juga Bendahara umum DP MUI Kota Binjai. ”Wafatnya H Prasojo, Binjai kehilangan tokoh agama yang ulet dan jujur,“ katanya kepada wartawan 21 Desember 2021.

Selain itu Ia dipercaya sebagai bendahara MUI Kota Binjai selama 3 periode. Almarhum gigih membangun gedung IPHI yang bersebelahan dengan Masjid Agung dan Kantor MUI di Jalan Olahraga.

Sebagai Ketua IPHI, ia sangat aktif dengan menyelenggarakan manasik secara gratis setiap hari Sabtu. Selain aktif di IPHI dan MUI, Almarhum juga ikut di pengurusan LPTQ Kota Binjai. Almarhum juga menjadi sponsor kelahiran  Binjai Jumat Barokah (BJB) yang bergerak dibidang perekonomian.

”Kota Binjai kehilangan seorang tokoh, dan Binjai berduka atas berpulang ke Rahmatullah H Prasojo,” ujar Ketua MUI Kota Binjai DR HM Jamil MA. * itp/Riza