Ketua Partai Demokrat Sumut Minta Saran Ephorus BNKP

52
Ketua Partai Demokrat Sumut Minta Saran Ephorus BNKP

Gunungsitoli-Intipnews.com: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara Lokot Nasution minta saran dan kritik dari Ephorus Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Pdt Tuhoni Telaumbanua.

Saran dan kritik kepada Lokot Nasution diberikan Ephorus BNKP (foto) di kunjungan Lokot Nasution dan sejumlah pengurus Partai Demokrat di kantor Sinode BNKP, Jalan Ir.Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jum’at 25 Maret 2022.

Lokot Nasution yang didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ilham Mendrofa, Fantos Waruwu dan beberapa pengurus DPP Demokrat lainnya, Ephorus BNKP mengaku senang Partai Demokrat kembali memiliki semangat.

“Untuk menang harus tahu bagaimana memenangkan hati rakyat,dimana rumusnya ketika hati rakyat disakiti, maka dia tidak akan mengikuti, dan jika hati rakyat disenangkan, maka mereka akan mengikuti,” sarannya.

Kepada Lokot Nasution dan seluruh personi Partai Demokrat, Ephorus BNKP menyarankan untuk memahami jika Nias adalah pertemuan berbagai.

Dimana di Kepulauan Nias tidak pernah berdiri atau menjadi satu kerajaan, dan sesuai penelitian leluhur penduduk Nias tidak hanya satu, dimana ada yang katakan satu dana ada juga yang katakan tiga.

Lokot Nasution sebelumnya memberitahu jika sebelum menang sebagai ketua DPD Paratai Demokrat Sumatera Utara, pendukung terbesarnya adalah dari Kepulauan Nias.

“Sebelum saya menang, pendukung saya adalah dari seluruh Nias. Sehingga saya bernazar jika melakukan kunjungan  kerja, wajib berkunjung pertama sekali ke Pulau Nias,” terangnya.

Dia memberitahu jika dia sudah bersilaturahim ke Alwasiah, ke HKBP, Muhamadiyah dan organisasi agama lainnya, sehingga kedatangannya kepada Ephorus BNKP adalah meminta doa dan meminta masukan, apa itu kritik maupun yang pahit sekalipun.

“Anggaplah saya sebagai anak pak Ephorus, sampaikan apapun yang menjadi masukan untuk saya,” pintanya.(irwanto)