Ketua PP Muhammadiyah : Harumkan Dakwah Islam Keseluruh pelosok Negeri

119

Binjai-Intipnews.com : Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah/Pentausyiah Dr. H.M. Busyro Muqoddas, SH, M.Hum yang juga Ketua KPK 2010- 2011& wakil ketua KPK 2011- 2015 ) , saat pelaksanaan Ta’aruf dan Tabligh Akbar PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kota Binjai Periode 2022-2027, Selasa(4/7/2023) di Pendopo Umar Baki Muhammadiyah terus menyebarkan keharuman dakwah Islam ke seluruh pelosok negeri.

“ Jika memungkinkan hingga sudut-sudut sempit yang tidak terjangkau oleh negara sehingga kemudian terwujudnya masyarakat Islami, berkemajuan, adil dan makmur.” Ujarnya. PP Muhammadiyah hadir di Binjai menghadiri taaruf PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Binjai yang juga dihadiri Wali Kota Amir Hamzah MUI Binjai dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Hasyimsyah Nasution.

Taaruf dan Tabligh Akbar Muhammadiyah Binjai dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution, MA , sekretaris Irwansyah Putra , MA , Bendahara PWM sumut Assoc.Prof.Dr. Muhammad Qorib, MA serta wakil sekretaris PWM Sumut Mutholib , MM. Anggota DPR RI Fraksi PAN H. Nasril Bahar, SE., Anggota DRPD Provinsi Sumatera Utara Partai PAN Rudi Alfahri Rangkuti, SH, MH., Pimpinan Cabang Muhamadiyah dan Aisyiyah se-Kota Binjai,,Pimpinan Ranting Muhammadiyah juga Aisyiyah se-Kota Binjai, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Kota Binjai, Organisasi Otonom Muhammadiyah Kota Binjai, Tokoh Agama Kota Binjai serta seluruh Kader dan simpatisan Muhammadiyah se Kota Binjai
Wali Kota Binjai Drs.H. Amir Hamzah MAP mengapresiasi keluarga besar Muhammadiyah Kota Binjai yang menyelenggarakan kegiatan Taaruf dan Tabligh Akbar serta membantu yatim piatu.

Wali Kota menyatakan kegiatan ini agar dijadikan sebagai momentum untuk mempererat rasa persaudaraan dan memperkuat sinergitas baik pemerintah, alim ulama maupun elemen masyarakat, termasuk segenap warga Muhammadiyah, untuk bersama-sama memajukan Pembangunan di Kota Binjai.

“Pada momentum ini saya mengajak seluruh warga Muhammadiyah, baik ibu-ibu anggota Aisyiyah maupun bapak-bapaknya terus bersatu padu dalam membangun Kota Binjai yang lebih baik demi terwujudnya Binjai Yang Lebih Maju, Berbudaya dan Religius,” ucap Amir Hamzah .

Diharapkan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Binjai sebagai mitra Pemerintah dapat memberikan masukan dan solusi terhadap permasalahan pembangunan khususnya di Kota Binjai, melalui berbagai program dan kegiatan yang mampu mendukung peningkatan kualitas masyarakat muslim Kota Binjai.

Ketua PD Muhammadiyah Binjai Juriadi , S.Ag, S.Pd.I, MA menjelaskan tema yang di usung dalam kegiatan tsb adalah ” Muhammadiyah Berkemajuan dan Mencerahkan ” dengan harapan agar Muhammadiyah Kedepan khususnya di Kota Binjai dapat menggerakkan organisasi berkemajuan dan bisa memberikan pencerahan .Kemudian pemberian santunan berupa 150 paket peralatan sekolah kepada anak yatim dari badan pengurus LAZIZMU. ( itp.04)

.